Liga Champions

Yakin Kalahkan Ajax di Waktu Normal, Juventus Tak Latihan Adu Penalti

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 16 April 2019 - 18:40 WIB
Yakin Kalahkan Ajax di Waktu Normal, Juventus Tak Latihan Adu Penalti

Striker Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) tampak santai saat berlatih dengan rekan-rekannya di Allianz Stadium, Senin (15/4/2019). (Foto: UEFA)

TURIN, iNews.id – Berbagai persiapan tentu sudah dilakukan Juventus jelang menghadapi Ajax Amsterdam pada leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Tapi ternyata, mereka tak bersiap untuk melakoni adu penalti. 
 
Saat ini, Si Nyonya Tua berada di atas angin setelah pada pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 1-1 di Amsterdam. Itu artinya, hasil imbang tanpa gol sudah cukup bagi Cristiano Ronaldo dkk untuk melangkah ke semifinal. 
 
Tapi jika skor imbang 2-2 dan seterusnya, maka Ajax yang akan lolos ke babak empat besar. Kemudian jika skor kembali sama seperti leg pertama hingga babak tambahan, kedua tim akan menjalani drama adu penalti. 
 
Sadar akan ada penalti, gelandang Juve Emre Can justru mengatakan kalau timnya tak melakukan persiapan karena percaya diri menang dalam waktu normal. Tak ada sama sekali di dalam kamus Klub Turin itu mengincar atau mendapat hasil seri dalam sebuah pertandingan. 
 
“Pertandingan nanti tidak akan berjalan mudah. Ajax tim bagus. Saya menyaksikan mereka bermain dan menyukainya. Tapi saya tidak takut. Tapi kami punya karakter dalam bermain dan saya yakin akan menang,” kata Can dilansir Football Italia
 
“Adu penalti tidak ada dalam pikiran kami. Tidak ada pemain Juve yang latihan penalti. Hanya saya, satu-satunya pemain yang melatih tendangan penalti seusai kami latihan,” ujarnya. 
 
Kepercayaan diri skuat asuhan Massimiliano Allegri itu didukung statistik. Sejarah mencatat, mereka tak pernah kalah dari Ajax pada 10 pertemuan terakhir di kancah Eropa (5 imbang dan 5 menang).  


Editor : Abdul Haris