Liga Champions

Zidane Sukses karena Belajar dari Guardiola

Bagusthira Evan Pratama ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 21:00 WIB
Zidane Sukses karena Belajar dari Guardiola

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (Foto: managingmadrid)

MADRID, iNews.id - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane secara tak langsung merupakan anak didik Pep Guardiola. Sebelum mencapai kesuksesan, Zidane rupanya pernah berguru dengan Guardiola di Bayern Muenchen.

Hal itu terjadi sekitar 2013-2016 dimana Guardiola masih menangani Muenchen. Zidane sendiri saat itu masih menjadi pelatih Castilla atau Real Madrid B.

"Merupakan kehormatan bagi saya saat dia datang ke Bayern Muenchen. Dia salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Ketika dia belajar dengan saya, itu sesuatu yang luar biasa," kata Guardiola dilansir Marca.

"Dia melakukan banyak hal positif selama menjadi pelatih. Zidane sudah memenangkan banyak hal," ujarnya.

Kini Zidane telah menjelma jadi salah satu pelatih terbaik dunia. Di bawah bimbingannya, Madrid mendapatkan satu trofi La Liga, dua Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, dua Piala Dunia Antar Klub, dan tiga gelar juara Liga Champions Eropa.

Guardiola sendiri senang bisa berhadapan dengan Zidane di babak 16 besar Liga Champions. Tim yang kini dilatihnya, Manchester City akan melakoni leg pertama di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

"Senang kembali ke stadion ini. Suatu kehormatan bisa menikmati pertandingan di sini," ujar Guardiola.


Editor : Bagusthira Evan Pratama