Zinedine Zidane Cemas Eden Hazard Bakal Absen hingga Akhir Musim

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 11:15 WIB
Zinedine Zidane Cemas Eden Hazard Bakal Absen hingga Akhir Musim

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri) mengkhawatirkan kondisi Eden Hazard (kanan). (Foto: Daily Star)

MADRID, iNews.id – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berharap Eden Hazard bisa kembali tampil sebelum musim ini berakhir. Pasalnya, sang pemain kini tengah mengalami cedera pergelangan kaki kanan.

Hazard sebenarnya belum lama ini baru pulih dari cedera panjang yang menderanya. Mantan bintang Chelsea itu pun kemudian dimainkan dalam laga kontra Levante sebagai starter akhir pekan lalu dalam lanjutan La Liga.

Sayang, dalam laga tersebut Hazard justru kembali mengalami cedera. Hal itu telah dikonfirmasi laman resmi Real Madrid dan Zidane. Namun, belum dapat dipastikan kapan winger asal Belgia itu bisa merumput kembali.

“Saya tidak tahu apakah musimnya sudah berakhir, tetapi semoga tidak terjadi. Saya tidak tahu jika dia membutuhkan operasi. Hal itu bukan bidang saya,” kata Zidane dikutip Marca.

Menurut laporan, staf medis Madrid memiliki rencana untuk melakukan operasi terhadap Hazard. Tetapi, jika operasi tersebut dilakukan, maka Hazard akan absen lama untuk pemulihan.

Zidane sadar hal itu bisa sangat berdampak terhadap kondisi mental Hazard. Oleh sebab itu, juru taktik asal Prancis itu hanya bisa berharap pemainnya mendapatkan penanganan yang tepat.

“Saya bisa tahu dia tidak bahagia. Namun, penting baginya untuk terus positif di saat momen sulit bagi dia. Kondisi ini tidak mudah dan dia akan merasa seperti itu untuk sementara waktu,” ujarnya.

“Hanya ada sedikit orang yang sangat berkompeten dalam hal operasinya. Penting untuk mengambil keputusan yang tepat. Dia cinta sepak bola dan kami berharap bisa segera bertemu,” tutur Zidane.


Editor : Abdul Haris