Zinedine Zidane Tak Mau Terlalu Lama Jadi Pelatih

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 07:45 WIB
Zinedine Zidane Tak Mau Terlalu Lama Jadi Pelatih

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (Foto: managingmadrid)

MADRID, iNews.id – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku tak mau terlalu lama menjadi pelatih. Dia pun memperkirakan tak akan menjalani pekerjaannya ini sampai 20 tahun.

Sejauh ini, Los Blancos merupakan satu-satunya tim yang pernah ditangani Zidane. Dia memulai karier bersama tim Real Madrid Castilla sejak 2014. Dia lalu promosi dan meraih sukses bersama skuat Madrid senior di periode pertama kepelatihan (Januari 2016-Juni 2018).

Saat itu, pria Prancis itu mampu menghadirkan 10 gelar termasuk trofi satu La Liga dan tiga Liga Champions. Dia kemudian kembali ditunjuk pada akhir musim lalu.

Walau meraih cukup banyak kesuksesan, Zidane sadar dirinya bukan pelatih terhebat di dunia. Dia pun ragu bisa terus melatih tim sampai durasi 20 tahun, atau hingga 2034.

“Saya lebih baik ketika menjadi pemain, ketimbang sebagai pelatih. Saya senang dengan pekerjaan saat ini, namun hal itu tak akan bertahan selamanya. Saya tidak akan melatih sampai 20 tahun,” kata Zidane dikutip Marca, Sabtu (27/6/2020).

Meski begitu, juru taktik berusia 48 tahun tersebut masih belum tahu kapan bakal memutuskan pensiun. Dia hanya akan menjalani profesinya ini sampai menemukan kesibukan baru.

“Saya tidak tahu sampai kapan akan melatih. Saya tidak memiliki rencana pasti dan berusaha melakukannya. Setelah itu, baru saya akan berusaha mencari kegiatan lainnya,” ujarnya.

Zidane mengaku dulunya sempat ragu bakal menjadi pelatih. Setelah menjalaninya langsung, dia mengaku pekerjaan sebagai pelatih cukup memberikan tekanan dan membuatnya lelah.

“Saya bermain selama 18 atau 19 tahun, sebelum ditawari menjadi pelatih. Awalnya menolak, tetapi akhirnya saya melakukannya. Namun, pekerjaan ini melelahkan,” tutur Zidane.

Editor : Abdul Haris