17 Desember, Apple Music Hadir di Speaker Pintar Amazon

Dini Listiyani ยท Senin, 03 Desember 2018 - 10:01 WIB
17 Desember, Apple Music Hadir di Speaker Pintar Amazon

17 Desember, Apple Music Hadir di Speaker Pintar Amazon (Foto: The Verge)

CALIFORNIA, iNews.id - Speaker pintar Echo telah mendukung berbagai layanan musik. Pada 17 Desember nanti, Echo akan kedatangan dukungan layanan musik baru yakni Apple Music.

Speaker pintar Amazon, Echo telah mendukung berbagai layanan musik seperti Pandora, Spotify, iHeartRadio, dan TuneIn. Pada 17 Desember nanti, Apple Music akan bergabung dengan kelompok kecil layanan musk tersebut.

Pengguna Apple Music akan bisa meminta Alexa memutar lagu, artis, album favorit mereka, playlist, dan stasiun radio. Pemilik Echo hanya perlu mengaktifkan skill Apple Music di aplikasi Alexa, menautkan akun, dan musik akan dimainkan.

Tersedianya Apple Music di perangkat Echo mungkin tampak bertentangan dengan strategi yang biasa digunakan oleh produsen pembuat iPhone. Mengutip The Verge, Senin (3/12/2018), tapi perusahaan tampaknya bisa melihat sense membuat layanan streaming tersedia di home speaker paling populer saat ini.

Selain itu, Apple kini juga lebih sering muncul di platform Amazon. Awal bulan ini, raksasa teknologi asal Cupertino mencapai kesepakatan baru dengan Amazon untuk menjual iPhone, iPad, dan produk Apple lainnya via situs e-commerce terbesar di dunia itu.

"Musik adalah salah satu fitur paling populer di Alexa- sejak kami meluncurkan Alexa empat tahun lalu, pelanggan mendengarkan lebih banyak musik di rumah mereka dibanding sebelumnya," kata VP Amazon Devices, Dave Limp dalam unggahan blog.

Selain itu, Limp juga menegaskan, pihaknya akan berkomitmen untuk menawarkan penyedia musik yang bagus kepada pelanggannya.

"Dan, sejak meluncurkan Music Skill API bulan lalu, kami telah memperluas pemilihan musik di Alexa untuk menyertakan lebih banyak lagi layanan tingkat atas," katanya.


Editor : Dini Listiyani