Apple Dikabarkan Membatalkan Pengembangan Kacamata AR

Dini Listiyani ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 15:30 WIB
Apple Dikabarkan Membatalkan Pengembangan Kacamata AR

Apple dikabarkan membatalkan pengembangan kacamata AR (Foto: DigiTimes)

CUPERTINO, iNews.id - Apple dikabarkan menghentikan atau setidaknya menunda pengembangan kacamata AR mereka. Sejauh ini, belum diketahui alasan di balik penghentian pengembangan kacamata AR.

Selama beberapa bulan terakhir, banyak outlet melaporkan Apple tengah berupaya mengembangkan kacamata AR mereka sendiri. Namun, laporan terbaru dari DigiTimes menunjukkan, tim yang menggarap kacamata dibubarkan pada Mei lalu dan dipindah tugaskan ke tim yang berbeda.

Jadi, apa yang menyebabkan proyek kacamata AR berakhir? Menurut DigiTimes, penghentian pengembangan bermula saat desainer Apple Avi-Bar-Zeev meninggalkan tim kacamata AR pada Januari lalu. Bar-Zeev sendiri dikenal ikut menciptakan kacamata Microsoft HoloLens.

Melansir Digital Trends, Sabtu (13/7/2019), bila Apple merilis sepasang kacamata AR, mereka kemungkinan dapat berfungsi dengan iPhone, mirip Apple Watch saat pertama kali diluncurkan. Tapi, beberapa laporan mencatat kacamata akan menjadi perangkat mandiri.

Apple tentu saja buka satu-satunya perusahaan yang tertarik dengan kacamata AR. Sudah ada perusahaan teknologi besar yang terjun ke dalam bisnis kacamata AR.

Sebut saja, Microsoft dan Magic Leap lebih dulu merealisasikan ide kacamata AR ke publik dengan HoloLens dan Magic Leap One. Berbeda dengan HoloLens dan Magic Leaps, kacamata Apple disinyalir akan memiliki ukuran mirip kacamata normal.

Meski memiliki ukuran yang sama dengan kacamata normal, tapi milik Apple akan mempunyai bingkai yang sedikit lebih besar, yang berfungsi mengkomodasi perangkat internal.


Editor : Dini Listiyani