Apple Watch 2020 Bakal Gunakan Layar Micro LED

Dini Listiyani ยท Rabu, 24 Juli 2019 - 09:01 WIB
Apple Watch 2020 Bakal Gunakan Layar Micro LED

Apple Watch 2020 bakal gunakan layar Micro LED (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple akan membawa perubahan signifikan ke jajarang produknya tahun depan. Tak hanya iPhone 5G pertama, tahun depan Apple juga dipercaya memperkenalkan layar Micro LED ke Apple Watch.

Apple dilaporkan hampir menandatangani perjanjian dengan dua produsen asal Taiwan yang akan memasok layar Micro LED untuk Apple Watch. Adapun dua perusahaan yang dipilih Apple sebagai pemasok Micro LED adalah Yu Chuang dan Sui Bao.

Apple tampaknya bukan menjadi produsen teknologi baru yang dipasok layar Micro LED oleh Yu Chuang dan Sui Bao. Sebab, laporan mengatakan Yu Chuang dan Sui Bao baru-baru ini bekerja pada produk-produk Micro LED untuk Samsung yang juga dirilis tahun depan.

Terkait munculnya laporan ini, Yu Chuang belum memberikan komentar apa pun. Tapi, Sui Bao mengatakan kepada Economic Daily News jalur produksi siap dan sedang dalam diskusi dengan industri jam tangan pintar Amerika Serikat (AS).

Melansir Ubergizmo, Rabu (24/7/2019), tentu saja, Bao tidak menyebutkan nama Apple secara spesifik dalam keterangannya. Terlepas dari itu, karena produksi Micro LED akan memakan waktu, Apple Watch 2020 kemungkinan tidak akan diperkenalkan sebelum musim gugur tahun depan.

Bila timeline akurat, maka ini menjadi impian Apple untuk membawa layar Micro LED ke Apple Watch. Mengingat, Apple sudah mengungkapkan rencananya untuk membawa layar Micro LED ke perangkat wearable.


Editor : Dini Listiyani

TAG :