Belum Dirilis, Website untuk PlayStation 5 Sudah Muncul

Dini Listiyani ยท Rabu, 05 Februari 2020 - 10:15 WIB
Belum Dirilis, Website untuk PlayStation 5 Sudah Muncul

Ilustrasi PlayStation 5 (Foto: Unknown | Via Twitter user @xTHAFINESTx))

TOKYO, iNews.id - Sony bersiap-siap untuk meluncurkan konsol baru PlayStation 5. Meski belum dirilis, PlayStation 5 sudah muncul website untuk konsol video game Sony mendatang.

Dikutip dari Cnet, Rabu (5/2/2020), website tidak memberikan banyak informasi mengenai PlayStation 5. Namun, website menyebutkan nama PlayStation 5 dan nama 'holiday 2020' sebagai tanggal peluncuran.

"Kami sudah mulai membagikan beberapa fitur luar biasa yang dapat Anda harapkan dari PlayStation 5. Tapi, kami belum cukup siap untuk mengungkapkan sepenuhnya PlayStation generasi berikutnya," bunyi pesan dalam website tersebut.

Untuk diketahui, Sony mengumumkan kehadiranhardware PlayStation generasi berikutnya pada April dan menawarkan demo untuk konsol di Mei lalu. Sejak itu, sejumlah detail mulai terungkat, termasuk tanggal rilis musim liburan 2020.

PlayStation 5 diharapkan mempunyai grafik yang lebih baik dan metode penanganan penyimpanan yang diperbarui. Solid-state drive baru dirancang agar game boot lebih cepat dan mengurangi waktu loading.

Suksesor PlayStation 4 juga mendapatkan controller baru yang akan mengadopsi haptic feedback guna menggantikan sensasi rumble yang lebih lama. Sayangnya, tidak diketahui harga yang menyertai PlayStation 5. Sebagai patokan, PlayStation 4, yang dirilis pada 2014 silam dibanderol 399 dolar AS.


Editor : Dini Listiyani