Canon EOS Rebel SL3 Hadir dengan Kemampuan Rekam Video 4K

Dini Listiyani ยท Kamis, 11 April 2019 - 20:49 WIB
Canon EOS Rebel SL3 Hadir dengan Kemampuan Rekam Video 4K

Canon mengumumkan kehadiran EOS Rebel SL3. (Foto: Petapixel)

TOKYO, iNews.id - Canon mengumumkan kehadiran EOS Rebel SL3. Kamera ini adalah DSLR terbaru Canon dalam seri Rebel entry-level yang membawa sejumlah fitur menarik.

EOS Rebel SL3 dilengkapi dengan sensor CMOS 24,1 MP dan diperkuat DIGIC 8 image processing engine. Di samping itu, kamera Rebel terbaru Canon ini juga disertai dengan layar LCD touchscreen 3 inci.

Melansir Ubergizmo, Kamis (11/4/2019), EOS Rebel SL3 memang ditujukan untuk kelas entry-level. Tapi kamera tersebut memiliki kemampuan untuk merekam video 4K, naik dari kemampuan kamera sebelumnya yang hanya 1.080 piksel.

"Sejak awal, lini produk EOS Rebel bertujuan untuk memberikan keunggulan visual bagi storytellers. Oleh karena itu, sangat penting langkah selanjutnya dalam perjalanan EOS Rebel mencakup fitur-fitur inovatif seperti Video 4K dan DIGIC 8 Image Processor untuk memenuhi kebutuhan fotografer yang baru muncul," kata President and Chief Operating Officer of Canon USA Kazuto Ogawa.

Di samping kemampuan 4K dan prosesor mumpuni, EOS Rebel SL3 juga memiliki body kecil. Sebagai kamera terkecil di Canon EOS stable, Rebel SL3 memiliki berat hanya 15,84 ons atau 0,45 kg.

Fitur dan spesifikasi kamera lainnya, beradasarkan laporan Peta Pixel, mencakup konektivitas Wifi, Smooth Skin (untuk rendering skin tones), Creative Assist, dan Digital Lens Optimizer (koreksi pemindahan optik otomatis).

Canon EOS Rebel SL3 akan tersedia pada akhir April dalam opsi warna hitam dan putih. Kamera tersebut dibanderol 600 dolar AS atau sekitar Rp8,4 juta untuk body only dan 750 dolar AS atau setara Rp10,6 juta saat dipasangkan dengan lensa an EF-S 18-55 f/4-5.6 IS STM.


Editor : Tuty Ocktaviany