Canon Hadirkan 2 Kamera Printer Instan, Harganya Mulai Rp1 Jutaan

Dini Listiyani ยท Kamis, 25 Juli 2019 - 15:34 WIB
Canon Hadirkan 2 Kamera Printer Instan, Harganya Mulai Rp1 Jutaan

Canon menghadirkan dua kamera printer instan. (Foto: Canon)

JAKARTA, iNews.id - Canon menghadirkan dua kamera printer instan baru ke Indonesia, Canon iNSPiC (S) dan iNSPiC (C). Kedua kamera printer instan ini melengkapi seri Canon iNSPiC (P) atau Mini Photo Printer sebelumnya.

Canon iNSPiC (S) dan iNSPiC (C) membawa desain ringkas dan trendi. Berbekal kelebihan itu, produsen kamera asal Jepang ini menargetkan kaum muda sebagai target pasarnya.

"Dengan bentuk yang mungil dan warna bodi kekinian, iNSPiC sangat cocok buat kaum muda yang stylist dan dinamis. Bawa ke mana pun agar pesta atau travelling kamu makin seru," kata Canon Division Director Pt Datascrip Merry Harun dalam keterangannya kepada iNews.id, Kamis (25/7/2019).

Canon akan menghadirkan iNSPiC (S) dalam warna Pearl White, Matte Black, dan Rose Gold. Dari segi spesifikasi, iNSPiC (S) dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 MP dan built-in ring light LED yang melingkari lensa.

Sama seperti iNSPiC (S), Canon juga memberikan iNSPiC (C) warna beragam seperti Bubble Gum Pink, Bumble Bee Yellow, dan Seaside Blue. Dengan warna itu, iNSPiC (C) diklaim bisa menjadi fashion statement yang keren bagi pengguna.

Berbeda dengan iNSPiC (S), iNSPiC (C) membawa sensor kamera yang sedikit kecil, yakni 5 MP dan sebuah cermin selfie yang berdekatan dengan lensa kamera. Beralih ke kualitas mencetak, iNSPiC (S) dan iNSPiC (C) sudah dibekali teknologi cetak Zink Zero Ink.

Zink Zero Ink adalah teknologi pencetakan revolusioner tanpa menggunakan kartrid tinta. Teknologi ini mencetak foto glossy 2x3 inci dengan sisi belakang foto yang berupa stiker.

Di sisi lain, kedua kamera instan ini juga sudah dilengkapi dengan slot kartu memori MicroSD yang mendukung kapasitas kartu hingga 256GB. Selain itu, kamera juga ditopang tombol quick reprint yang memberikan kemudahan bagi pengguna mencetak ulang foto favorit sebanyak yang diinginkan.

Bicara soal harga, Canon iNSPiC (S) dan iNSPiC (C) dibanderol tidak murah. Untuk seri iNSPiC (S) Canon membanderolnya Rp2.582.000 dan iNSPiC (C) Rp1.914.000.


Editor : Tuty Ocktaviany