CES 2019, LG Umumkan Banyak Layar OLED dan LCD

Dini Listiyani ยท Senin, 07 Januari 2019 - 12:47 WIB
CES 2019, LG Umumkan Banyak Layar OLED dan LCD

LG Display (Foto: Android Authority)

SEOUL, iNews.id - Ajang Consumer Electronic Show (CES) 2019 akan menjadi tempat pameran produk teknologi baru. LG diduga menjadi salah satu perusahaan yang akan memamerkan teknologi barunya di ajang tahunan tersebut.

Menjelang CES 2019, LG Display mengumumkan 11 display OLED dan LCD untuk TV raksasa hingga portable. Pertama, layar 88 inci 8K Sound OLED, yang dilengkapi 3.2.2 channel sound system, sebagaimana dikutip dari Android Authority, Senin (7/1/2019).

LG selanjutnya memperluas jajaran layar 8K dengan varian OLED 65 inci, bersamaan LCD 65 dan 75 inci. Selain itu, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini juga mengumumkan layar OLED Ultra HD Crystal Motion 65 inci dengan waktu respon 3.5m/s.

Selanjutnya ialah layar whiteboard elektronik 86 inci yang berfungsi ganda sebagai touch display besar. LG hanya menyebutkan layar akan tersedia untuk penggunaan komersial, yang artinya display mungkin akan tersedia untuk sekolah, perusahaan, dan entitas lainnya.

Beralih ke mobil, LG mengumumkan panel OLED transparan 12,3 inci. Selain itu, LG juga meluncurkan Display Information Center (CID) Quad HD 12.3 inci Quad-PLED, tapi pihaknya enggan untuk berbicara lebih soal kedua layar.

Untuk monitor, LG mengumumkan layar 27 inci Neo Art Portable. Layar tersebut kedengarannya seperti terhubung secara nirkabel ke perangkat lain, meskipun juga dilengkapi USB Type-C.

Di samping itu, LG juga mengumumkan monitor LCD Ultra HD 27 inci dengan bezel 2.8 mm di bagian atas, kiri, dan kanan. Bezel kecil ini bisa tercipta berkat teknologi backplane oksida LG.

LG juga menggunakan teknologi ini dalam layar LCD Ultra HD 13.3 inci, yang menampilkan daya per jam hanya 2.8 watt. Terakhir, LG mengumumkan akan menggunakan backplane oksida di laptop resolusi tinggi dan layar monitor.

LG berencana untuk memamerkan semua layar ini dan kemungkinan membocorkan lebih banyak informasi soal produknya tersebut selama CES 2019.


Editor : Dini Listiyani