CES 2019, Samsung Perkenalkan TV OLED Beresolusi 8K

Dini Listiyani ยท Selasa, 08 Januari 2019 - 15:21 WIB
CES 2019, Samsung Perkenalkan TV OLED Beresolusi 8K

Samsung perkenalkan TV OLED. (Foto: Ubergizmo)

LAS VEGAS, iNews.id - Samsung rupanya tak ingin melewatkan panggung Consumer Electronic Show (CES) 2019 untuk memperkenalkan produk barunya. Bukan smartphone, di panggung CES 2019, Samsung memperkenalkan TV OLED baru.

TV OLED Samsung terbaru memiliki resolusi yang tinggi. Ya, TV OLED tersebut membawa resolusi 8K bukan 4K seperti kebanyakan televisi yang ada di pasar saat ini.

Lineup TV OLED ini berkisar dari model 65 inci dan akan naik menjadi 98 inci. Sementara itu, harga pasti yang akan dibawa oleh TV OLED terbaru Samsung belum diumumkan secara resmi.

TV model 85 inci tahun lalu saja dihargai 15.000 dolar AS. Jadi, diperkirakan model TV OLED terbaru ini akan memiliki harga yang cukup mahal, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa (8/1/2019).

Semua TV terbaru Samsung akan ditenagai chip Quantum Processor 8K. Selain itu, akan ada juga artificial intelligence (AI) yang digunakan di TV untuk membantu meningkatkan media ke resolusi 8K.

Di samping itu, TV baru juga akan hadir dengan dukungan Bixby. Bahkan, TV baru ini juga akan mendukung film iTunes dan Acara TV, serta AirPlay 2.


Editor : Tuty Ocktaviany