Epson Luncurkan 2 Seri Printer Epson F9430, Ini Perbedaannya

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 29 Maret 2020 - 13:05 WIB
Epson Luncurkan 2 Seri Printer Epson F9430, Ini Perbedaannya

Epson kembali menghadirkan dua seri printer Textile Dye-Sublimasi 64, yaitu SureColor SC-F9430H dan SureColor SC-F9430. (Foto: Epson)

JAKARTA, iNews.id - Epson kembali menghadirkan dua seri printer Textile Dye-Sublimasi 64, yaitu SureColor SC-F9430H dan SureColor SC-F9430. Printer ini dikembangkan untuk kecepatan, pencetakan volume tinggi pada pakaian, tekstil dan bahan cetak lain menggunakan teknik sublimasi.

Apa perbedaan kedua seri ini? Product Marketing Commercial & Industry Manager, Epson PT Epson Indonesia, Lina Mariani menjelaskan, perbedaan mendasar dari kedua tipe ini adalah SC-F9430H tersedia dengan enam warna, selain warna dasar Cyan, Magenta, Yellow dan Black, juga dilengkapi dengan tinta Fluorecent Original dari Epson (fluorescent kuning dan fluorescent Pink), yang menghadirkan kecerahan warna untuk produksi olahraga dan fashion.

"Sementara seri SC-F9430 adalah evolusi teknologi Printer Dye-Sublimation Epson yang memberikan kualitas disempurnakan dengan produktivitas dan keandalan lebih baik," ujarnya dalam kererangan yang dilansir iNews.id, Minggu (19/3/2020).

Kemudahan dari printer ini, lanjut Lina, khususnya F9430H adalah pengguna dapat menentukan apakah mereka mau menggunakan empat warna CMYK (cyan, magenta, yellow dan black) atau enam warna CMYK + Fy Fp (fluorescent Yellow dan fluorescent pink) dengan mudah tanpa mengubah konfigurasi mesin printer. Sebuah instruksi pemeliharaan video (diluncurkan dari kode QR), dan sejumlah fitur lain yang membuat set-up, penggunaan dan pemeliharaan sesederhana mungkin.

"Hasil cetaknya mampu menghasilkan kualitas yang bagus, dengan detail yang tajam dan menggunakan tinta yang aman digunakan untuk bayi dan anak-anak karena sudah memiliki sertifikat OEKO-TEX," katanya.

Selain Warna fluorescent yang di hasilkan lebih terang, printer ini hanya membutuhkan daya listrik kecil untuk pengoperasiannya, sekitar 600 watt. "Dengan tinta yang sudah memiliki sertifikat OEKO TEX dan lulus AZO test menjadikan printer ini sangat ramah lingkungan," ujar Lina.

Dia menambahkan, printer ini dapat mencetak 62 M2/Jam (360x720 dpi - 2 pass) menggunakan software RIP original dari Epson yaitu Epson Edge Print menghasilkan detail gambar yang sempurna, konsistensi warna dan biaya cetak yang hemat. Printer tersebut cocok untuk skala industri menengah ke bawah.

Editor : Dani Dahwilani