Fujifilm Umumkan Kehadiran Square SQ20, Ini Kelebihannya

Dini Listiyani ยท Rabu, 26 September 2018 - 18:20 WIB
Fujifilm Umumkan Kehadiran Square SQ20, Ini Kelebihannya

Fujifilm Umumkan Kehadiran Square SQ20, Ini Kelebihannya (Foto: Fujifilm)

TOKYO, iNews.id - Selain kamera mirrorless, Fujifilm juga dikenal dengan seri Instax-nya. Pada seri Instax ini, Fujifilm baru saja menambahkan keluarga baru, Square SQ20.

Square SQ20 sebagian besar melakukan apa yang dilakukan kamera Instax pada umumnya seperti mengambil foto dan mencetaknya di tempat. Kelemahan kamera semacam ini ialah membuang film jika Anda salah membidik obyek.

Nah, di Square SQ20 ini Fujifilm membuat solusi permasalah tersebut. Caranya dengan membuat sistem hybrid di mana foto Anda pada dasarnya masih berasal dari sebuah video.

Mengutip Ubergizmo, Rabu (26/9/2018), Diijuluki Motion Mode, sistem ini menangkap video setelah pengguna bisa scroll melalui still untuk memilih frame terbaik yang menurut Fujifilm akan memungkinkan pemotretan yang lebih dinamis.

Bahkan, pemilihan frame terbaik ini bisa menghindari pengguna dari pemborosan film yang bisa dibilang harganya tidak murah.

Fitur lain yang dibawa di Square SQ20 mencakup fungsi zoom, Time Shift Collage yang mengambil empat gambar dengan time lag, dan juga self-shot mirror yang dipasang di sisi lensa guna membantu mengambil selfie.

Fujifilm tidak menyebutkan harga Square SQ20. Tapi mempertimbangkan harga pendulunya Square SQ10, Square SQ20 bisa saja dihargai tidak jauh dari 280 dolar Amerika Serikat (AS). Square SQ20 akan dirilis ke pasar pada 20 Oktober nanti.

Editor : Dini Listiyani