Fujifilm X-T30, Kamera Mirrorless dengan Bodi Ringan

Dini Listiyani ยท Jumat, 15 Februari 2019 - 14:22 WIB
Fujifilm X-T30, Kamera Mirrorless dengan Bodi Ringan

Kamera mirrorless Fujifilm X-T30 (Foto: Fujifilm)

JAKARTA, iNews.id - Fujifilm mengumumkan kehadiran kamera mirrorless baru di Indonesia, X-T30. Kamera dari keluar X-Series ini akan mulai di pasarkan di Indonesia pada Maret 2019.

X-T30 dilengkapi dengan sejumlah fungsi baru serta bodi yang ringan. Kamera baru mirrorless Fujifilm ini memanfaatkan sensor gambar dan prosesor generasi ke-4 yang mencakup resolusi 26.1 MP serta AF berkinerja cepat.

Selain itu, kamera ini juga menggabungkan pemrosesan gambar cepat dengan mesin X-Processor 4 serta peningkatan algoritma AF untuk meningkatkan akurasi dalam deteksi wajah dan mata. Fungsi Face Select juga telah diperkenalkan untuk memberikan fokus otomatis pada wajah yang dipilih saat banyak orang terdeteksi dalam frame.

Kamera X-T30 juga dibekali fitur Focus Lever yang berfungsi untuk menggeser titik fokus dengan mudah. X-T30 juga memiliki fungsionalitas video 4K/ 30 P, kemampuan audio resolusi tinggi tanpa peralatan tambahan, dan fungsi pelacakan mata selama perekaman video.

Dalam keterangannya, Jumat (15/2/2019), Fujifilm X-T30 juga menawarkan respons layar sentuh yang lebih baik dan bahkan monitor LCD belakang lebih tipis 1,3mm. Fujifilm menawarkan kamera mirrorless teranyarnya dalam tiga warna hitam, premium silver, dan charcoal silver.

Di antara ketiga warna yang ditawarkan Fujifilm, charcoal silver sendiri baru akan diluncurkan pada Mei 2019 nanti. Lalu bagaimana untuk harganya?

Fujifilm X-T30 dibanderol sekitar Rp13 juta dan tersedia penawaran khusus seperti bundling spesial dan diskon tambahan pada 25-31 Maret 2019 melalui platform e-commerce.


Editor : Dini Listiyani