Gara-Gara Video Promosi, Spesifikasi Canon EOS M6 Mark II Terungkap

Dini Listiyani ยท Rabu, 21 Agustus 2019 - 16:38 WIB
Gara-Gara Video Promosi, Spesifikasi Canon EOS M6 Mark II Terungkap

Spesifikasi Canon EOS M6 Mark II terungkap. (Foto: Engadget)

TOKYO, iNews.id - Website Canon Australia tanpa sengaja mengungkap informasi penting mengenai kamera baru, EOS M6 Mark II mirrorless dan EOS 90D DSLR. Promo video untuk kamera itu ditemukan oleh Canon Rumors.

Video menampilkan spesifikasi menarik untuk dua model kamera mid-range Canon. Kedua kamera menawarkan 32.5 MP APS-C sensor, 4K video hingga 30 fps dengan 120 fps full HD, dan Dual Pixel autofocus with eye detection.

Dikutip dari Engadget, Rabu (21/8/2019), EOS M6 Mark II dapat memotret hingga 14 fps dan 30 fps dalam RAW burst shooting mode. Menurut video promo, semua dapat dilakukan berkat sensor baru dan prosesor Digic 8.

Secara visual, mirrorless EOS M6 Mark II mirip dengan EOS M6. Tapi, mirrorless terbaru memiliki dial multifungsi sebagai pengganti model exposure compensation dial.

Di samping itu, kamera juga ternyata dilengkapi dengan layar selfie/vlogging pop-up dan viewfinder elektronik eksternal seperti M6.

Seperti disebutkan sebelumnya, informasi yang keluar bukan hanya terkait mirrorless terbaru Canono, tapi juga DSLR. Nah, lini DSLR yang dimaksud ini adalah EOS D90.

EOS D90 dapat menangani pemotretan 10fps dan continous AF shooting dengan baik berkat sensor autofocus 45-point all-cross-type. Kamera juga mempunyai optical viewfinder dengan cakupan 100 persen.

Video promo juga menyebutkan EOS D90 tahan terhadap debu dan air. Menariknya, Anda bisa mendapatkan kamera dengan optional battery grip yang mengemas cornor mounted shutter untuk memotret dalam orientasi portrait.


Editor : Tuty Ocktaviany