Ini Dia 6 Keunggulan dari Instax Square SQ6

Dini Listiyani ยท Kamis, 31 Mei 2018 - 18:15 WIB
Ini Dia 6 Keunggulan dari Instax Square SQ6

Fujifilm resmi meluncurkan kamera analog instax Square SQ6. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - Fujifilm resmi meluncurkan kamera analog instax Square SQ6. Kamera ini memiliki fungsi menarik di dalamnya, apa saja?

Ada sekitar enam fungsi menarik yang bisa ditemukan di SQ6. Pertama, automatic exposure yang berfungsi mendeteksi kadar cahaya dan menyesuaikan intensitas shutter speed dan flash light untuk menghasilkan komposisi foto dengan resolusi terbaik.

Kedua, selfie mode yang berguna untuk mengoptimalkan fokus dan kadar cahaya pada subyek foto. Cermin kecil di depan kamera memudahkan pengguna mengatur gaya dan posisi sebelum menekan tombol shutter.

Ketiga, double exposure. Mode ini memungkinkan pengguna menempelkan dua hasil jepretan dalam satu foto. Keempat, ada mode makro yang bisa mengambil foto jarak dekat dengan detail yang lebih tajam dengan jarak minimal 30 sentimeter.

Selanjutnya, mode lanscape. Mode ini berfungsi mengambil foto lanskap jarak jauh, sehingga keseluruhan panorama bisa tertangkap lensa. 

Terakhir, ada color filter attachment. Mode ini menyediakan tiga pilihan filter waran yang bisa dipasang di depan flash sehingga menghasilkam efek foto unik.

Sekadar informasi, Fujifilm baru saja merilis Instax SQ6 ke Tanah Air. Kamera instax baru ini dibanderol Rp2.049.000 baik online maupun online di toko kamera Fujifilm setelah 3 Juni 2018.


Editor : Tuty Ocktaviany