iOS 13.4 Beta Ungkap Pengguna Bisa Ubah iPhone Jadi Kunci Mobil

Dini Listiyani ยท Kamis, 06 Februari 2020 - 15:51 WIB
iOS 13.4 Beta Ungkap Pengguna Bisa Ubah iPhone Jadi Kunci Mobil

Apple tertarik menciptakan teknologi mengunci mobil dari jarak jauh. (Foto: Ubergizmo)

CUPERTINO, iNews.id - Mengunci mobil dari jarak jauh menggunakan smartphone bukanlah hal baru. Namun, Apple tampaknya tetap tertarik untuk menciptakan teknologi semacam itu sendiri.

Kemampuan mengunci mobil dari jarak jauh dirilis Apple lewat iOS 13.4 Beta. Menurut beta, ada referensi yang dibuat untuk CarKey API, yang akan memungkinkan pengguna menggunakan iPhone atau Apple Watch untuk mengunci, membuka kunci, atau bahkan memulainya selama mobil itu kompatibel dengan NFC.

Untuk mengidentifikasi pengguna tampaknya tidak diperlukan autentikasi Face ID. Hal ini tampaknya berbahaya, tapi kenyataannya dapat membantu Anda menggunakan fitur untuk membuka kunci mobil meskipun ponsel atau watch Anda kehabisan baterai.

Menariknya, fitur dapat memungkinkan pengguna untuk berbagi kunci dengan orang lain. Artinya jika berada di luar kota dan seseorang perlu meminjam mobil, Anda dapat mengirimkan mereka tombol virtual.

Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (6/2/2020), lebih banyak detail mengenai fitur CarKey diharapkan bisa terungkap di masa depan begitu dirilis. Kehadiran fitur CarKey sepenuhnya tidak mengejutkan.

Sebelumnya, Apple telah mengajukan paten yang menyebutkan penggunaan teknologi Ultra Wideband. Teknologi dapat digunakan untuk mengubah iPhone menjadi kunci mobil.


Editor : Tuty Ocktaviany