Khawatir Virus Korona, LG Tutup Sementara Pabrik Display

Dini Listiyani ยท Senin, 02 Maret 2020 - 10:20 WIB
Khawatir Virus Korona, LG Tutup Sementara Pabrik Display

LG G7+ ThinQ (Foto: LG)

SEOUL, iNews.id - LG adalah salah satu perusahaan teknologi yang terpengaruh oleh wabah virus korona COVID-19. Akibat wabah, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini menutup pabrik modul display yang berlokasi di Gumi.

LG memutuskan menutup pabrik di Gumi karena kasus virus korona yang dialami seorang karyawan bank terdekat. Meski pabrik tidak terpengaruh secara virus, LG telah memutuskan menutupnya selama tiga hari untuk memprioritaskan kesehatan pekerjanya.

Pabrik modul display di Gumi dilaporkan fokus pada produksi layar LCD berbasis TFT. Tapi, sejauh ini penangguhan kerja singkat tampaknya tidak memengaruhi rilis atau produksi perangkat apa pun.

LG rencananya akan membuka kembali pabrik pada 3 Maret 2020. Guna memerangi penyebaran virus korona, penutupan pabrik bukan satu-satunya cara yang diambil LG.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (2/3/2020), Selain penutupan pabrik, LG dilaporkan mengambil sejumlah langkah tambahan demi keselamatan karyawan, termasuk menyediakan pembersih dan masker serta memasang kamera infrared di fasilitasnya.

LG hanya satu dari segelintir perusahaan teknologi yang mengeluarkan penangguhan pabrik akibat masalah virus korona. Pemain utama seperti Apple dan Samsung juga terpaksa menutup pabrik mereka dan mengalami keterlambatan dalam produksi.

Editor : Dini Listiyani