Laba Foxconn Turun, Terendah dalam 20 Tahun

Dini Listiyani ยท Senin, 18 Mei 2020 - 12:02 WIB
Laba Foxconn Turun, Terendah dalam 20 Tahun

Foxconn catat laba terendah dalam 20 tahun (Foto: Foxconn)

BEIJING, iNews.id - Laba kuartalan Foxconn telah mencapai level terendah dalam 20 tahun pada Q1 2020. Pasalnya, perusahaan terpaksa menghentikan operasi di China akibat pandemi virus corona dan permintaan pelanggan utama seperti Apple rendah.

Foxconn melaporkan laba bersih sebesar 70,3 juta, anjlok 90 persen tahun ke tahun. Angka tersebut juga yang terendah sejak Q1 2020 dan kurang dari seperempat dari nilai estimasi analisis pasar sebelumnya.

Kendati demikian, Foxconn yakin segalanya akan membaik. Dalam sebuah pernyataan, Foxconn memperkirakan kondisi mereka akan stabil pada Q2 2020 karena semua pabriknya di China telah dibuka kembali, sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Senin (18/5/2020).

Perkiraan untuk kuartal berikutnya mencakup pertumbuhan persentase dua digit dari hasil Q1. Meski pada kenyataannya masih tidak cukup untuk kenaikan YoY di mana penurunan satu digit diharapkan.

Foxconn Chairman memprediksi pertumbuhan pendapatan tahunan lebih dari 10 persen untuk divisi enterprise dan komputasi. Namun, hal elektronik konsumen terlihat suram yang diperkirakan akan penurunan 15 persen YoY.

Penurunan 15 persen terjadi karena berkurangnya daya beli masyarakat. Alhasil, memengaruhi permintaan terhadap elektronik konsumen.

 

 

Editor : Dini Listiyani