Paten Ungkap Rencana Apple untuk Apple Watch Berkemampuan 5G

Dini Listiyani ยท Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:09 WIB
Paten Ungkap Rencana Apple untuk Apple Watch Berkemampuan 5G

Apple Watch (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple Watch saat ini mendukung LTE. Mengingat jaringan 5G akan digunakan di masa depan, bukan tidak mungkin Apple bakal merilis Apple Watch yang mendukung konektivitas terbaru.

Mengutip Ubergizmo, Minggu (25/8/2019), Apple tampaknya memang sudah memikirkan jam tangan pintar yang mendukung konektivitas 5G. Rencana raksasa asal Cupertino ini terlihat berkat paten Patently Apple.

Tentu saja, kapan persisnya Apple Watch berkemampuan 5G masih perlu dilihat lagi. Berbicara soal 5G, Apple sendiri diprediksi baru akan merilis perangkat yang mendukung jaringan baru ini pada 2020 dalam bentuk iPhone.

Selain jaringan 5G, Patently Apple juga menemukan pengajuan paten lainnya untuk jam tangan pintarnya. Menurut paten, fitur Apple Watch lainnya hadir dalam bentuk metal oxide gas sensor.

Bagi yang belum familiar, sensor dirancang untuk menguji kualitas udara di lingkungan. Dengan Apple Watch diposisikan sebagai perangkat kesehatan, kemampuan melacak kualitas udara cukup masuk akal.

Sebagai contoh, sensor dapat memberitahu pengguna jika udara sangat tercemar saat ini. Tentunya, berkat pemberitahuan itu pengguna dapat memutuskan untuk selalu berada di rumah atau memakai masker agar tidak sakit.

Perangkat yang diajukan Apple cukup menarik. Tapi, karena ini hanya paten jadi tidak ada jaminan Apple benar-benar akan membuatnya di masa depan.


Editor : Dini Listiyani