Pemasok Chip AirPods Khawatir soal Penurunan Permintaan Pelanggan

Dini Listiyani ยท Rabu, 18 Maret 2020 - 13:28 WIB
Pemasok Chip AirPods Khawatir soal Penurunan Permintaan Pelanggan

AirPods (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Perusahaan teknologi mempunyai banyak rencana pada paruh pertama 2020. Akibat situasi kesehatan sekarang, rencana perusahaan ikut berubah.

Salah satu perangkat yang terpengaruh adalah pengiriman AirPods 2. Dilaporkan, produsen chip yang berbasis di Taiwan untuk earbuds nirkabel Apple prihatin dengan produksi di pabrik yang berbasis di China yang belum bekerja dengan kapasitas penuh.

Kendati demikian, Apple belum memangkas pesanan 2020 untuk AirPods 2. Kekhawatiran datang dari fakta perakit yang berbasis di China dalam rantai pasokan Apple memberikan prioritas pada produk Apple lainnya seperti AirPods Pro dan perangkat canggih lainnya.

Akibatnya, mengurangi produksi AirPods. Sumber-sumber industri memperkirakan produksi benar-benar kembali ke pengiriman normal dan stabil untuk semua seri AirPods kemungkinan besar tidak akan tercapai, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Rabu (18/3/2020).

Awalnya, mitra rantai pasokan Apple mengharapkan masa depan yang cerah untuk paruh pertama 2020. Tapi, sekarang mereka mulai khawatir mengenai penjualan kuartal kedua perangkat AirPods, yang dapat dipengaruhi pandemi dan mengakibatkan pasar lebih lambat.

Kini, saat toko Apple di seluruh dunia akan ditutup hingga akhir bulan, diprediksi membuat pembelian produk Apple berkurang. Karena, orang tidak dapat mencoba perangkat baru.

Editor : Dini Listiyani