Pengguna Raspberry Bisa Bangun Kotak Steam Link Sendiri

Dini Listiyani ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 10:09 WIB
Pengguna Raspberry Bisa Bangun Kotak Steam Link Sendiri

Aplikasi Steam Link. (Foto: Ubergizmo)

CALIFORNIA, iNews.id - Valve akhirnya memutuskan untuk menghentikan kotak Steam Link-nya. Tapi, Valve membagikan aplikasi Steam Link sehingga pengguna bisa membuat perangkatnya sendiri.

Bulan lalu terungkap, Valve akhirnya memutuskan untuk menghentikan kotak Steam Link-nya. Bagi yang tidak tahu, kotak Steam Link ini memungkinkan penguna melakukan streaming game dari PC ke perangkat lain seperti TV tanpa via komputer.

Perangkat ini sangat sederhana tapi tampaknya tidak banyak orang melakukan streaming game mereka. Akibatnya, Valve memutuskan untuk mengakhiri produksi.

Namun, ada kabar baik bagi orang yang masih ingin menginginkan kotak Stream Link ini. Valve memutuskan untuk membagikan aplikasi Steam Link untuk Raspberry Pi 3 dan 3 B+, yang artinya secara teknis bisa membuat perangkat Steam Link sendiri.

Selain itu, perusahaan juga telah memberikan instruksi kepada gamer tentang cara memasangnya di Raspberry P3 atau 3 B+, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (5/12/2018).

Sebenarnya, Steam Link bekas masih bisa ditemukan di luar sana. Tapi jika ingin merasakan membangu box ini sendiri, Anda bisa saja mencobanya.


Editor : Tuty Ocktaviany