PlayStation 5 dan Xbox Baru Diprediksi Debut di E3 2020

Dini Listiyani ยท Senin, 14 Januari 2019 - 13:45 WIB
PlayStation 5 dan Xbox Baru Diprediksi Debut di E3 2020

Konsol game (Foto: Gaming Bolt)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Sony diprediksi akan meluncurkan konsol game baru, PlayStation 5 pada ajang E3 2020. PlayStation 5 tak sendirian karena Xbox baru diprediksi juga akan debut di ajang tersebut.

Analis IDC Lewis Ward memprediksi konsol generasi baru dari Microsoft dan Sony akan terungkap tahun ini dan diluncurkan pada 2020. Dalam laporan Gaming Bolt, Ward memproyeksikan konsol baru dari Microsoft dan Sony akan sepenuhnya terungkap pada E3 2020.

Ward mengatakan, ada kemungkinan PlayStation 4 dan Xbox One mendapatkan peremajaan hardware sederhana pada 2019 dan serangkaian AAA eksklusif. Nah, E3 2020 ini dianggap sebagai waktu yang tepat untuk mengungap generasi selanjutnya.

"Jika rencananya ialah untuk memberikan hardware refresh dua tahun dari runway sebelum sistem generasi selanjutnya tiba, 2020 merupakan saat Sony dan Microsoft akan meluncurkan sistem baru mereka," ujarnya sebagaimana dikutip dari Gaming Bolt, Senin (14/1/2019).

PlayStation dan Xbox baru tidak menutup kemungkinan akan membawa desain konsol handheld hybrid. Mengingat, desain ini berhasil membawa kesuksesan untuk konsol Nintendo, Switch.

Tapi, Ward percaya, konsol baru kedua perusahaan teknologi tersebut akan menjadi sistem yang lebih tradisional. "Saya berpikir PlayStation 5 dan Xbox generasi selanjutnya tidak memiliki layar bawaan dan akan membawa disc drives," katanya.


Editor : Dini Listiyani