Remote Milik OnePlus TV Terungkap, Ada Tombol Google Assistant

Dini Listiyani ยท Sabtu, 07 September 2019 - 07:15 WIB
Remote Milik OnePlus TV Terungkap, Ada Tombol Google Assistant

OnePlus TV Remote (Foto: OnePlus)

BEIJING, iNews.id - Rencana OnePlus untuk mengeluarkan produk TV bukan rahasia umum lagi. Perlahan tapi pasti, produsen smartphone asal China ini memberikan detail mengenai OnePlus TV sebelum peluncuran.

Mengutip 9to5Google, Sabtu (7/9/2019), CEO OnePlus Pete Lau baru-baru ini membagikan gambar OnePlus TV remote di Twitter. Remote memiliki kemiripan dengan milik Apple TV.

Kesamaan remote OnePlus TV dan Apple TV meliputi desain, bentuk, tombol pengaturan, dan ukuran. Di bagian paling atas terdapat permukaan hitam yang sedikit terangkat yang di tengahnya tampak seperti enter key.

Di bawah permukaan hitam terdapat beberapa tombol. Nah, salah satu tombolnya mempunyai logo OnePlus. Semua tombol yang ada di OnePlus TV remote berwarna hitam dengan marking putih, kecuali Google Assistant.

Uniknya, remote milik OnePlus TV ini mempunyai tombol volume seperti yang ada di ponsel atau tablet. Terlepas dari itu, remote tampaknya memerlukan daya tambahan yang dapat diisi lewat USB-C.

Sebelumnya OnePlus memberikan detail mengenai layar yang digunakan produk TV mereka. Dalam tweet-nya, OnePlus mengklaim, smart TV mereka akan dilengkapi oleh QLED. Selain itu, smart TV OnePlus ini juga akan membawa dukungan asisten virtual.

Seperti disebutkan sebelumnya, OnePlus TV akan tersedia di India pada saat diluncurkan. Tapi, tidak menutup kemungkinan produsen ponsel ini akan membawa smart TV mereka ke wilayah lain.

Selain India, OnePlus menargetkan wilayah lain seperti Amerika Utara, Eropa, dan China. Tapi, sejauh ini belum ada roadmap yang jelas untuk perilisan OnePlus TV di pasar-pasar tersebut.

 


Editor : Dini Listiyani