Samsung Akan Luncurkan Dompet Blockchain Bersama Galaxy S10

Dini Listiyani ยท Kamis, 24 Januari 2019 - 17:30 WIB
Samsung Akan Luncurkan Dompet Blockchain Bersama Galaxy S10

Ilustrasi (Foto: Android Authority)

SEOUL, iNews.id - Samsung tengah mempersiapkan layanan baru yang terkait dengan cryptocurrency. Keberadaan layanan cryptocurrency diketahui berkat gambar yang diunggah oleh desainer Ben Geskin.

Gambar yang diunggah oleh desainer Ben Geskin di Twitter memamerkan layanan cryptocurrency Samsung berada dalam smartphone Galaxy S10. Layanan tersebut dijuluki sebagai Blockchain Keystore.

                                                      (Foto: Android Authority)

Menurut gambar yang beredar, Blockchain Keystore hanya mencantumkan Ethereum sebagai cryptocurrency yang didukung. Laporan SamMobile sebelumnya mengklaim, dompet blockchain Samsung juga mendukung Bitcoin, Bitcoin Cash, dan ERC20 yang diturunkan Ethereum saat diluncurkan.

Untuk keamanan, laporan mengklaim Samsung tidak akan memiliki akses data apa pun di aplikasi Blockchain KeyStore. Cara utama untuk memulihkan data Anda yakni dengan frasa recovery 12 hingg 24 kata.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan lapisan autentikasi kedua yang mencakup PIN dan sidik jari. Di sisi lain, gambar juga memberikan visual yang jelas dari perangkat Galaxy S10, sebagaimana dikutip dari Android Authority, Jumat (24/1/2019).

Ponsel dalam gambar tidak mungkin menjadi Galaxy S10 Plus karena perangkat dilaporkan akan menampilkan dua kamera menghadap ke depan. Menurut kabar yang beredar, Galaxy S10 dilengkapi layar OLED curve 6.1 inci dan sensor fingerprint dalam layar.  

Di bagian dalam, Galaxy S10 akan dilengkapi opsi chipset Exynos 9820 dan Snapdragon 855. Selain itu, ada juga opsi memori internal 128 GB atau 512 GB yang tersedia.

Samsung akan memperkenalkan jajaran Galaxy S10 pada 20 Februari. Suksesor Galaxy S9 ini akan diluncurkan tepat pada event Unpacked yang diadakan di San Francisco.


Editor : Dini Listiyani