Sejumlah Touch Controller Oculus Bawa Pesan Tersembunyi

Dini Listiyani ยท Senin, 15 April 2019 - 09:09 WIB
Sejumlah Touch Controller Oculus Bawa Pesan Tersembunyi

Sejumlah touch controller Oculus bawa pesan tersembunyi (Foto: Ubergizmo)

MENLO PARK, iNews.id - Oculus mengirim puluhan ribu touch controller dikirim dengan pesan tersembunyi. Pesan tertulis pada komponen internal touch controller tersebut.

Pesan tersembunyi yang ada di touch controller hanya easter egg di prototype internal. Tapi, pesan tersebut akhirnya terbawa ke edisi non-prototype yang dikirim ke pelanggan.

Adanya pesan tersembunyi telah dikonfirmasi oleh Facebook, perusahaan induk Oculus. Head of VR Product Facebook Nate Mitchell telah mengonfirmasinya dalam serangkaian tweet bahwa pesan seperti 'This Space For Rent,' 'The Masons were Here,' dan 'Big brother is watching' ditulis secara internal pada beberapa controller.

Beberapa controller bahkan membawa pesan 'Hi iFixit, We See You!' tertulis di bagian dalam. Mitchell menegaskan pesan ditujukan untuk prototype dan secara tak sengaja berhasil masuk ke hardware internal untuk banyak touch controller.

Pesan-pesan yang tersembunyi di touch controller sebenarnya tidak akan membahayakan siapa pun dan produk akan terus berfungsi sebagaimana mestinya. Tapi, melansir Ubergizmo, Senin (15/4/2019), kejadian tersebut menjadi sesuatu yang lucu.

Facebook setidaknya telah membuat langkah yang benar, sehingga pengguna atau pembeli touch controller Oculus ini tidak merasa kebingunan dengan pesan yang ada di hardware internal.


Editor : Dini Listiyani