Tak Hanya QLED Display, OnePlus TV Juga Bakal Mendukung 4K

Dini Listiyani ยท Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:03 WIB
Tak Hanya QLED Display, OnePlus TV Juga Bakal Mendukung 4K

Ilustrasi OnePlus TV (Foto: Twitter/ OnePlus)

BEIJING, iNews.id - OnePlus TV disinyalir akan diungkap pekan depan. Tapi, perusahaan asal China mengungkap smart TV hanya akan tersedia di India pada saat diluncurkan.

OnePlus pernah mengungkapkan sedikit informasi mengenai produk selanjutnya saat mengumumkan nama TV mereka. Beruntung, ada orang yang berhasil mendapatkan lebih banyak informasi mengenai OnePlus TV.

Android TV Rumor mengklaim, OnePlus TV akan dilengkapi oleh prosesor quad-core MediaTek MT5670 di dalamnya. TV dilaporkan juga akan berjalan pada Android 9.0 Pie dan dikemas RAM 2 GB.

Secara visual, TV menu akan menampilkan resolusi 1080piksel. Namun, OnePlus TV juga akan menawarkan visual 4K untuk konten yang kompatibel.

Mengutip Phone Arena, Sabtu (24/8/2019), OnePlus mengonfirmasi dalam tweetnya, smart TV mereka akan dilengkapi layar QLED, setidaknya modol 55 inci. Selain itu, OnePlus TV diperkirakan juga akan membawa dukungan AI assistant dan Bluetooth remote.

Seperti disebutkan sebelumnya, TV akan tersedia di India pada saat diluncurkan. Tapi, tidak menutup kemungkinan produsen smartphone asal China ini membawa TV pintar mereka ke wilayah lain.

Selain India, OnePlus menargetkan wilayah lain seperti Amerika Utara, Eropa, dan China. Tapi, belum ada roadmap yang jelas untuk perilisan OnePlus TV di pasar-pasar tersebut.


Editor : Dini Listiyani