Tencent Garap Kacamata Pintar Mirip Snap Spectacles

Dini Listiyani ยท Senin, 05 November 2018 - 12:30 WIB
Tencent Garap Kacamata Pintar Mirip Snap Spectacles

Tencent Garap Kacamata Pintar Mirip Snap Spectacles (Foto: The Verge)

BEIJING, iNews.id - Tencent, perusahaan teknologi terbesar di China membuat sepasang kacamata perekam video sendiri. Kacamata tersebut memiliki kemiripan dengan Snap Spectacles.

Tencent membuat kacamata perekam video sendiri, Weishi. Kacamata pintar yang satu ini memiliki kamera di bagian depan seperti Spectacles, sehingga Anda bisa merekam video.

Tak seperti Spectacles generasi pertama, kacamata Weishi tidak meng-highlight kamera dengan ring kuning. Sebaliknya, Weishi membuat semuanya berwarna hitam.

Mengutip The Verge, Senin (5/11/2018), kacamata Weishi Tencent memiliki nama seperti aplikasi video yang didorongnya. Namun, popularitas Weishi saat ini tertinggal di belakang TikTok yang mendominasi pasar video pendek China dan sukses di global.

Ide di balik rilis kacamata mungkin tidak hanya untuk memungkinkan pengguna merekam lebih banyak video ke aplikasi, tapi mendongkrak popularitas platform.

Weishi mengatakan kepada The Verge, produk tersebut belum dirilis resmi tapi sudah memiliki aplikasi sendiri di App Store. Untuk spesifikasi, Weishi mengatakan, kacamata akan memiliki kamera 8MP dan bisa memotret dalam resolusi HD 720p atau 1080p.

Kacamata Weishi juga mampu mengambil gambar jarak jauh, mode berbedak, live broadcasting, previews, dan uploads ke aplikasi Weishi. Kacamata Weishi akan tersedia pada 11 November yang merupakan Alibaba's Single Day, acara belanja terbesar yang menjual lebih banyak unit dibandingkan Black Friday atau Cyber Monday tahun lalu.


Editor : Dini Listiyani