Tren Kamera Instan Bertumbuh, Influencer Jadi Faktor Pendorong

Dini Listiyani ยท Jumat, 16 November 2018 - 12:18 WIB
Tren Kamera Instan Bertumbuh, Influencer Jadi Faktor Pendorong

Tren Kamera Instan Bertumbuh, Influencer Jadi Faktor Pendorong (Foto: DiniL/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Fujifilm baru saja mengeluarkan kamera instan, Instax Square SQ20 ke Indonesia. Tren pasar kamera instan ini sendiri diklaim terus bertumbuh.

Tren kamera instan semakin lama diklaim kian tumbuh. Bahkan, pertumbuhan itu melampaui ekspektasi dari Fujifilm yang merupakan pembuat kamera Instax.

"Kita fikir mungkin hanya segmentasi tertentu yang mungkin ingin coba-coba menggunakan kamera instan. Tapi, semakin ke sini semakin banyak orang yang menggunakan kamera instan," kata Ass. Marketing Manager Consumer Printing Fujifilm Indonesia Livia Setyabrata.

Pertumbuhan tren kamera instan ini tidak dipungkiri dipengarungi oleh banyaknya influencer di luar negeri dan tokoh-tokoh muda yang menggunakannya untuk menciptakan satu momen yang unik.

Di tahun depan, Fujifilm berharap tren kamera instan ini masih terus bertumbuh. Pembuat kamera asal Jepang ini juga berjanji akan terus mengeluarkan inovasi baru untuk kamera Instax.

"Tahun depan harapan kami selalu naik ya karena dari Instax sendiri akan datang dengan produk dan inovasi baru," katanya usai peluncuran SQ20.

Seperti diketahui, Fujifilm baru saja meluncurkan Instax Square SQ20. Kamera instan ini membawa beragam fitur menarik bersamanya, salah satunya motion grab.

Fitur motion grab ini memungkinkan pengguna untuk merekam video singkat (maksimal 15 detik), memilih frame foto-foto terbaik dari video tersebut, dan bisa langsung mencetaknya.

Selain itu, SQ20 juga menghadirkan fitur time shift collage, sehingga pengguna bisa mengambil empat berbeda dalam rentang waktu tertentu, mirip mode burst yang ada pada kamera digital pada umumnya.

Kamera Instax Square SQ20 hadir dalam dua warna, yakni hitam matte dan beige untuk kesan yang lebih elegan. Untuk mempermudah pengambilan gambar, tombol shutter juga terletak di kanan dan kiri kamera.

Produk kamera Instax terbaru ini akan dibanderol Rp2.999.000 di Indonesia. Pengguna bisa mengikuti pre-order eksklusif di Blibli.com pada 15-25 November 2018. Sedangkan untuk penjualan offline akan dimulai pada Desember 2018.


Editor : Dini Listiyani