Unik, Kamera Mirrorless Ini Menjalankan OS Android

Dini Listiyani ยท Rabu, 07 November 2018 - 17:05 WIB
Unik, Kamera Mirrorless Ini Menjalankan OS Android

Unik, Kamera Mirrorless Ini Menjalankan OS Android (Foto: Phone Arena)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Pernahkah Anda membayangkan kamera mirrorless berjalan pada sistem operasi Android? Mungkin perangkat tersebut terdengar mustahil, tapi nyata adanya.

Konsep sistem operasi Android berjalan pada kamera sebenarnya tidak sepenuhnya baru. Pada 2012, Samsung pernah merealisasikan ide tersebut dengan meluncurkan Galaxy Camera.

Galaxy Camera ini bukan smartphone karena pengguna tidak bisa melakukan panggilan lewat perangkat tersebut. Dengan kata lain, perangkat tersebut merupakan kamera dengan lensa yang bisa ditukar.

Meski memiliki konsep unik, tapi Galaxy Camera tampaknya tidak cukup berhasil menangkap target audience-nya. Tapi, Samsung tampaknya tidak kapok karena beberapa tahun kemudian, raksasa elektronik ini mengeluarkan sekuel Galaxy Camera.

Kini, langkah Samsung membawa kamera berjalan pada sistem operasi Android diikuti oleh perusahaan asal China Yongnuo. Yongnuo bertujuan untuk mengubah mirrorless tidak hanya berjalan dengan Android tapi lensa yang berbeda, Canon.

Mirrorless Android Yongnuo dinamakan YN450. Yongnou YN 450 memiliki micro 4/3, sensor buatan Panasonic dengan resolusi 16 MP, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Rabu (7/11/2018).

Kamera Yongnou berjalan pada Qualcomm delapan core, yang ditemani oleh RAM 3GB dan memori internal 32 GB yang bisa diperluas. Untuk daya tahan, perangkat ini disokong baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Seperti yang diharapkan, perangkat ini juga memiliki kamera depan untuk selfie. Nah, yang membuat mirrorless Yongnou ini menonjol dibandingkan yang lain ialah perangkat berjalan pada Android 7.1.

Dengan penggunaan Android ini, bukan tidak mungkin Anda bisa menjalankan aplikasi pengeditan dan kamera favorit untuk mengambil foto dengan lensa serius. Sejauh ini, belum ada tanggal rilis untuk kamera Yongnou baru, tapi kemungkinan akan keluar paa tahun depan.


Editor : Dini Listiyani