Xbox Games Bakal Hadir untuk Non-Microsoft Platform di Masa Depan

Dini Listiyani ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 15:50 WIB
Xbox Games Bakal Hadir untuk Non-Microsoft Platform di Masa Depan

Konsol Xbox (Foto: Microsoft)

REDMOND, iNews.id - Perusahaan konsol seperti Microsoft, Sony, dan Nintendo biasanya membuat game eksklusif untuk perangkatnya. Usaha ini untuk membedakan antara satu dan lainnya serta memikat gamer ke platform mereka.

Sayangnya, usaha yang dilakukan para pembuat konsol menyebabkan pasar terpecah-pecah. Tapi, Microsoft akan mengatasi masalah ini di masa depan dengan usaha terbarunya.

Berbicara kepada Game Informer, Xbox Game Studio Chief Matt Booty menyarankan di masa depan, Microsoft dapat mempertimbangkan untuk merilis permainan Xbox pada non-Xbox platform seperti yang dilakukan Sony dan Nintendo.

Kendati demikian, Booty mencatat, rencana baru Microsoft ini bukan berarti judul eksklusif akan hilang sama sekali. Jadi, pengguna masih bisa mendapatkan game eksklusif.

"Tapi, kemudian jelas kita akan mempunyai franchises besar seperti Forza, Halo, dan Sea of Thieves, di mana game-game dirancang dari awal untuk benar-benar ada di Xbox. Saya pikir itu akan terus berlanjut," ujarnya seperti dikutip Ubergizmo, Selasa (13/8/2019).

Sejauh ini, rilis Microsoft biasanya ditujukan untuk platform Xbox dan PC. Tapi belum terlihat Xbox game atau setidaknya permainan yang dirancang dan dikembangkan Microsoft hadir untuk platform non-Xbox.


Editor : Dini Listiyani