Xiaomi Kenalkan Mi AirDot, Wireless Earbud Seharga Rp400 Ribuan

Dini Listiyani ยท Rabu, 07 November 2018 - 19:20 WIB
Xiaomi Kenalkan Mi AirDot, Wireless Earbud Seharga Rp400 Ribuan

Xiaomi Kenalkan Mi AirDot, Wireless Earbud Seharga Rp400 Ribuan (Foto: Xiaomi)

BEIJING, iNews.id- Para produsen smartphone belakangan mengembangkan aksesori tambahan seperti wireless earbud atau earphone. Dengan wireless earbud ini, pengguna tidak perlu berurusan dengan kabel saat mendengarkan musik.

Apple bukan satu-satunya perusahaan yang kini memiliki wireless earbud atau earphone. Xiaomi, produsen asal China juga ikut masuk ke dalam pasar wireless earbud tersebut.

Xiaomi baru saja memperkenalkan wireless earbud baru yang disebut Mi AirDots. Mungkin namanya menyerupai AirPod Apple, tapi model dari aksesori ini jauh berbeda.

Secara desain, Mi AirDots lebih mirip dengan earbud Bluetooth tradisional tanpa ada batang yang menggantung di luar telinga pengguna seperti AirPod, sebagaimana dikutip dari Slash Gears, Rabu (7/11/2018).

Dari segi fungsional, suara Mi AirDots cukup basic. Aksesori menggunakan Bluetooth 5.0 untuk audio streaming dan 7.2 mm dynamic driver untuk memberikan output audio yang baik.

Bicara soal daya tahan, earbud Mi AirDot Xiaomi ini diklaim mampu bertahan selama empat jam jika digunakan secara terus-menerus. Di samping itu, earbud memiliki permukaan yang sensitif terhadap sentuhan untuk memudahkan pengguna menjawab panggilan dan mengontrol musik.

Faktor menarik Mi AirDot selanjutnya terletak pada harganya. Mi AirDot akan dijual di China dengan harga 29 dolar AS atau sekitar Rp452.656.

Sayangnya, belum ada informasi soal ketersediaan secara internasional. Namun, produsen asal China ini tampaknya akan memiliki acara yang dijadwalkan tidak lama lagi.


Editor : Dini Listiyani