Essential Pinang CloudMagic, Perusahaan di Balik Newton Mail

Dini Listiyani ยท Sabtu, 08 Desember 2018 - 18:45 WIB
Essential Pinang CloudMagic, Perusahaan di Balik Newton Mail

Essential Pinang CloudMagic, Perusahaan di Balik Newton Mail (Foto: Ubergizmo)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Essential tampaknya mulai tertarik untuk melebarkan sayapnya ke aplikasi dan layanan lain. Sebab, perusahaan yang didirikan oleh salah bapak Android ini telah mengakuisisi perusahaan bernama CloudMagic.

CloudMagic merupakan pengembang di balik aplikasi email populer bernama Newton Mail yang disuntik mati akhir September lalu. Essential pun mengonfirmasi akuisisi mereka dalam sebuah pernyataan.

"Kami selalu mencari perusahaan dengan teknologi dan bakat hebat guna membantu mempercepat roadmap produk kami," bunyi pernyataan Essential sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (8/12/2018).

Sayangnya, pembuat ponsel Android ini tidak memberikan informasi lebih lanjut soal akusisi. Misalnya, apa yang mereka rencana dari akuisisi tersebut.

Langkah ini tidak sepenuhnya belum pernah terjadi. Sebab, perusahaan teknologi lainnya, seperti Apple juga melakukan langkah serupa.

Sebagai contoh, Apple membeli Workflow yang akhirnya menjadi Siri Shortut. Lalu, raksasa asal Cupertino juga membeli Beats Music yang pada akhirnya mereka matikan dan malah diluncurkan kembali sebagai Apple Music.


Editor : Dini Listiyani