2019, HMD Global Bakal Fokus pada Smartphone Flagship Nokia

Dini Listiyani ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 17:01 WIB
2019, HMD Global Bakal Fokus pada Smartphone Flagship Nokia

2019, HMD Global Bakal Fokus pada Smartphone Flagship Nokia (Foto: Android Pit)

FINLANDIA, iNews.id - Nokia mendulang kesuksesan di bawah pengelolaan HMD Global. Namun, HMD Global tidak ingin cepat puas dengan pencapaian tersebut dan perusahaan memiliki strategi khusus untuk ke depan.

Setelah memperkuat posisi Nokia di segmen budget dan mid-range, tujuan utama HMD Global di 2019 ialah memperkuat dan mengkonsolidasi mereknya di pasar kelas menengah atas. Bersamaan dengan ini, HMD Global menegaskan beberapa perangkat premium sedang dipersiapkan untuk tahun depan.

Sayangnya, tidak disebutkan secara khusus model apa pun. Tapi, semua tanda mengarah pada rilis Nokia 9 PureView pada akhir Januari. Kini, flagship yang akan datang ini diharapkan membawa beberapa peningkatan besar di sektor kamera berkat Penta-lens layout.

HMD Global mengharapkan, flagship tahun depan Nokia bisa memainkan peran penting pada tahun-tahun mendatang, khususnya pada 2020-2021, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Jumat (7/12/2018).

Sejauh ini, Nokia belum mengeluarkan inovasi besar apa pun dan pihaknya tidak menghindari fakta itu. Namun, anak usaha Foxconn ini menegaskan menjadi pemimpin dalam inovasi mulai tahun depan merupakan prioritas utamanya.

Terlepas dari itu, HMD Global akan melakukan investasi lebih banyak untuk meningkatkan layanan pelanggannya dan berharap bisa membangun komunitas online yang lebih baik. Perusahaan juga akan merilis banyak aksesori untuk smartphone-nya dengan maksud menciptakan ekosistem yang lebih luas.

Pada catatan terkait, HMD Global menegaskan, perangkat masa depan akan melanjutkan strategi penamaannya saat ini. Artinya, Nokia 6.1 akan digantikan oleh Nokia 6.2, 6.3, dan seterusnya.

Terakhir, perusahaan saat ini tidak memiliki rencanan untuk feature phone baru seperti Nokia 3310 dan 8110 4G. Selain itu, penggemar setia Nokia tidak akan melihat smartphone yang didedikasikan untuk gaming dalam waktu dekat.


Editor : Dini Listiyani