3 Smartphone Baru Meluncur di Mei 2019, Ada Pixel 3a

Dini Listiyani ยท Kamis, 02 Mei 2019 - 09:03 WIB
3 Smartphone Baru Meluncur di Mei 2019, Ada Pixel 3a

Google akan mengumumkan ponsel andalan versi murah bernama Pixel 3a dan 3a XL. (Foto: Androidauthority)

JAKARTA, iNews.id - Bulan telah berganti. Di Mei 2019 akan sejumlah peluncuran smartphone yang telah ditunggu-tunggu penggemarnya mulai dari Google hingga Honor.

Dalam waktu dekat, terdapat tiga produsen smartphone yang diketahui memiliki jadwal peluncuran. Adalah Google, Honor, dan OnePlus yang akan mengeluarkan smartphone anyar di Mei ini.

Penasaran, apa saja ponsel yang akan dikeluarkan oleh masing-masing produsen tersebut? Berikut iNews.id rangkum informasinya, Kamis (2/5/2019).

Pixel 3a dan 3a XL

Google dikabarkan akan mengumumkan ponsel andalan versi murah bernama Pixel 3a dan 3a XL. Dua ponsel ini dikabarkan menawarkan spesifikasi kelas menangah, seperti penggunaan Snapdragon 670, RAM 4GB, dan layar beresolusi 1080 piksel.

Tanggal peluncuran saudara Pixel 3 memang belum dikonfirmasi, tapi banyak rumor menyebutkan handset akan memulai debutnya pada 7 Mei, hari pertama Google I/O.

OnePlus 7 dan 7 Pro

Produsen smartphone lain yang akan mengeluarkan smartphone bulan ini adalah OnePlus dengan OnePlus 7 dan 7 Pro. Dua ponsel andalan terbarunya dijadwalkan debut pada 14 Mei di New York City. Meskipun produsen ponsel asal China ini tidak membagikan apa pun terkait ponsel, tapi bocoran benchmark dan rumor yang ada cukup memberikan gambaran seperti apa OnePlus 7 dan 7 Pro ini.

Ponsel OnePlus terbaru akan hadir dengan Snapdragon 855 di dalamnya, pemindai sidik jari, dan teknologi OnePlus fast Warp Charg. Sementara model Pro akan hadir dengan kamera selfie pop-up, dukungan 5G, dan layar Quad HD+.

Honor 20

Sejauh ini belum ada informasi resmi terkait dengan Honor 20. Tapi, ponsel diklaim akan menggunakan pengaturan tiga kamera dengan sensor utama 48 MP, sensor sekunder 20 MP, dan kamera tersier 8 MP.

Untuk bagian depan, Honor 20 diprediksi akan menggunakan sensor 32 MP. Spesifikasi dan fitur lain seperti Kirin 980 dipercaya akan ditemukan di Honor 20. Honor akan mengungkap suksesor Honor 20 di London, tepatnya 21 Mei 2019.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait semua ponsel yang telah disebutkan di atas, kita tunggu saja tanggal debut mereka. Yuk, ikuti terus beritanya di iNews.id.


Editor : Tuty Ocktaviany