4 Smartphone Terbaik dengan Kemampuan Wireless Charging di 2019

Dini Listiyani ยท Senin, 10 Juni 2019 - 09:01 WIB
4 Smartphone Terbaik dengan Kemampuan Wireless Charging di 2019

4 smartphone terbaik dengan kemampuan wireless charging di 2019 (Foto: Android Authority)

JAKARTA, iNews.id - Ponsel dengan kemampuan wireless charging cukup menarik. Dengan teknologi ini, pemilik ponsel tidak perlu lagi kerepotan dengan kabel-kabel.

Wireless charging biasanya memakan waktu lebih lama dibanding menggunakan kabel dan membuat ponsel sulit digunakan saat mengisi daya. Namun, terkadang teknologi wireless charging tetap dibutuhkan untuk sebagian orang.

Teknologi wireless charging biasanya tersedia di ponsel kelas atas dengan punggung kaca. Meski tidak setiap ponsel flagship memiliki teknologi, tapi semakin banyak produsen memasukkannya ke ponsel.

Ponsel dengan wireless charging mendukung standar PMA atau Qi, meskipun Qi adalah pilihan yang lebih populer. Nah, berikut ini merupakan jajaran ponsel dengan wireless charging yang ada di pasaran seperti dikutip dari Android Authority, Senin (10/6/2019).

Huawei P30 Pro
P30 Pro merupakan smartphone terbaru yang mengusung teknologi wireless charging. Selain teknologi pengisian itu, P30 Pro juga dibekali dengan kamera setup menarik yang bisa menangkap gambar baik di cahaya rendah.

Samsung Galaxy S10 series
Selain P30 Pro, ada seri Galaxy S10 yang terdiri atas versi standar, Plus, dan e. Selain dukungan wireless charging, Galaxy S10 series juga menampilkan Samsung Wireless PowerShare, yang memungkinkan mereka berfungsi ganda sebagai pengisi daya untuk perangkat nirkabel lainnya.

Google Pixel 3/3 XL
Selanjutnya datang dari merek Google. Baik Pixel 3 dan Pixel 3 XL, keduanya mendukung wireless charging dengan bantuan Pixel Stand. Soal spesifikasi, Pixel 3 dan 3 XL memiliki spesifikasi serupa.

Pixel 3 dan 3 XL hadir dengan Snapdragon 845, RAM 4GB, dan ruang penyimpanan internal 64/128 GB. Untuk fotografi, Pixel 3 dan 3 XL dibekali kamera 12.2 MP.

Xiaomi Mi 9
Smartphone terbaik dengan kemampuan wireless charging selanjutnya adalah Mi 9. Xiaomi Mi 9 dibekali dengan chipset Snapdragon 855, tiga kamera belakang, dan pemindai sidik jari dalam layar. Selain itu, suksesor Mi 8 juga memiliki desain menarik dan terbuat dari kaca dan logam.


Editor : Dini Listiyani