5 Smartphone Layar Lipat yang Diperkirakan Debut di 2019

Dini Listiyani ยท Senin, 11 Februari 2019 - 10:01 WIB
5 Smartphone Layar Lipat yang Diperkirakan Debut di 2019

Ponsel layar lipat akan banyak terlihat di 2019 (Foto: TechWeez)

JAKARTA, iNews.id - Di 2019 diprediksi akan banyak smartphone layar lipat berkeliaran di pasaran. Alhasil, Samsung bukan pemain satu-satunya di industri smartphone layar lipat.

Samsung dikabarkan menggarap smartphone layar lipat sejak beberapa tahun lalu. Sejak itu, produsen smartphone lainnya juga dikabarkan ikut menggarap smartphone dengan layar yang bisa dilipat.

Kini, keberadaan smartphone layar lipat semakin jelas dan 2019 akan menjadi tahun kelahiran sejumlah ponsel foldable. Penasara, apa saja smarthone layar lipat yang akan debut di 2019? Berikut ini daftarnya yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Senin (11/2/2019).

                                                                   (Foto: T3)

Samsung
Teknologi di balik smartphone layar lipat Samsung diumumkan pada November 2018. Layar Infinity Flex Samsung akan digunakan untuk Galaxy F (atau Galaxy X) bisa direntangkan sepanjang 7,3 inci dan mendukung resolusi 2.152x1.536.

Smartphone layar lipat Samsung ini diperkirakan akan meluncur pada 20 Februari di acara Unpacked yang digelar di San Francisco bersama Galaxy S10.

                                                                    (Foto: Tom's Guide)

Motorola
Selain Samsung, Motorola dikabarkan juga tertarik untuk bermain di industri smartphone layar lipat. Smartphone Motorola ini akan bisa menjadi ponsel flip tapi dengan layar yang bisa dilipat saat Anda membukanya.

Kabar keberadaan smartphone layar lipat Motorola sudah ada sejak tahun lalu. Pada Februari 2017, CEO Lenovo Yang Yuanqing mengatakan desain layar lipat akan banyak dilihat pada ponsel kembangan mereka.

"Dengan teknologi baru, terutama layar yang bisa dilipat, saya pikir Anda akan melihat semakin banyak inovasi pada desain smartphone kami. Jadi, semoga apa yang Anda baru saja dijelaskan (merek Motorola Razr) akan dikembangkan atau direalisasikan segera," katanya.

                                                                       (Foto: Tom's Guide)

LG
Smartphone layar lipat LG diperkirakan akan debut di Mobile World Congress (MWC) 2019 yang diadakan di Barcelona. Ponsel tersebut kemungkinan merupakan telepon yang muncul dalam paten terbaru yang ditemukan oleh Letsgodigital.

                                                                         (Foto: T3)


Xiaomi
Xiaomi telah membeberkan prototype smartphone layar lipat mereka dalam sebuah video. Smartphone yang akan disebut Xiaomi Dual Flex atau Mix Flex ini bisa dilipat di kedua sisinya.

                                                                          (Foto: Let'sGoDigital)


Huawei
Smartphone layar lipat Huawei dikabarkan akan menjadi salah satu yang mengesankan. Ponsel dikabarkan akan mendukung teknologi 5G dan diklaim sangat powerful sehingga bisa menggatikan PC.

Laporan awal menyebutkan, smartphone layar lipat Huawei akan dilepas di MWC 2019. Sebab, produsen asal China ini memiliki event konferensi pers yang diakan digelar pada 24 Februari 2019.


Editor : Dini Listiyani