Apple dan Microsoft Berkolaborasi Bikin iCloud Baru untuk Aplikasi Windows

Dini Listiyani ยท Rabu, 12 Juni 2019 - 12:40 WIB
Apple dan Microsoft Berkolaborasi Bikin iCloud Baru untuk Aplikasi Windows

Apple dan Microsoft bikin iCloud baru untuk aplikasi Windows. (Foto: Engadget)

CUPERTINO, iNews.id - Apple dan Microsoft bekerja sama untuk menciptakan pengalaman iCloud Drive yang baik untuk Windows. Menariknya, aplikasi menggunakan teknologi yang sama dengan fitur On-Demand Microsoft OneDrive.

Melansir Engadget, Rabu (12/6/2019), setiap pengguna Windows yang menggunakan perangkat Apple mungkin setuju bahwa iCloud untuk Windows yang lama kurang bagus. Musim gugur lalu, PC yang diinstal iCloud bahkan diblokir untuk menginstal pembaruan Windows 10 terbaru.

Apple akhirnya merilis pembaruan iCloud yang kompatibel dengan Windows 10 sebulan kemudian. Namun, pengguna PC masih mengalami kecepatan sinkronisasi lambat dan masalah lainnya.

Mengetahui permasalahan itu, dua perusahaan teknologi besar dunia, Apple dan Microsoft bekerja sama untuk merancang ulang aplikasi iCloud Drive. Dengan menggunakan teknologi Microsoft mengisyaratkan, Apple tampaknya ingin membuat hidup lebih mudah bagi pengguna, bukan hanya di perangkat inti penggemar iOS.

Berkat perancangan ulang itu, pengguna sekarang bisa dengan mudah mengakses foto, video, surat, kalender, file, dan informasi lainnya dari akun iCloud mereka dari PC atau smartphone.

Apple memiliki dokumen pendukung untuk memulai dengan iCloud untuk Windwos, yang pada dasarnya mengharuskan pengaturan iCloud yang ada pada perangkat Apple. Pengguna Windows bisa mengunduh iCloud untuk Windows dari Microsoft Store mulai hari ini.


Editor : Tuty Ocktaviany

TAG : apple