Apple Tertarik Bikin iPad Berlayar Lipat

Dini Listiyani ยท Senin, 08 Juli 2019 - 12:17 WIB
Apple Tertarik Bikin iPad Berlayar Lipat

Apple tertarik membuat tablet berlayar fleksibel. (Foto: Gsmarena)

CUPERTINO, iNews.id - Apple tampaknya mengambil langkah yang berbeda dari Samsung dan Huawei. Bukannya menggarap smartphone layar lipat, Apple malah membuat tablet berlayar fleksibel.

Menurut analis dengan sumber informasi orang dalam, Apple kemungkinan meluncurkan iPad dengan layar bisa dilipat. Perangkat dikatakan akan memiliki ukuran layar sebesar 11 hingga 15 inci.

Mengejutkannya, Apple dikabarkan segera meluncurkan iPad berlayar fleksibel itu, paling cepat pada 2020. Selain layar lipat, Apple dikabarkan menyematkan dukungan 5G ke iPad berlayar fleksibel tersebut.

Berbicara soal 5G, Apple sendiri sampai sekarang belum mengeluarkan perangkat yang mendukung jaringan tersebut. Diprediksi, Apple mulai mengeluarkan iPhone 5G tahun depan, itu juga hanya mendukung model high-end saja.

Apple disinyalir baru memberikan dukungan 5G kepada seluruh model iPhone-nya mulai 2021. Kemampuan 5G awal kemungkinan didukung modem Qualcomm.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan Apple menggunakan modem 5G buatannya sendiri di masa depan. Menurut prediksi analis, Apple kemungkinan akan menggunakan modem 5G sendiri pada 2022/2023.


Editor : Tuty Ocktaviany