Bawa Peningkatan, AirPods 3 Diprediksi Debut Akhir Tahun Ini

Dini Listiyani ยท Jumat, 10 Mei 2019 - 17:14 WIB
Bawa Peningkatan, AirPods 3 Diprediksi Debut Akhir Tahun Ini

AirPods 3 siap diluncurkan tahun ini. (Foto: Ubergizmo)

CUPERTINO, iNews.id - Awal tahun ini Apple meluncurkan AirPods 2. Tak berselang lama dari peluncuran AirPods 2, Apple berencana mengeluarkan generasi selanjutnya dengan desain baru.

Rencana Apple untuk meluncurkan AirPods 3 dalam waktu dekat sesuai dengan laporan dari DigiTimes, yang mengklaim suksesor AirPods 2 akan memasuki pasar akhir tahun ini. Laporan juga mengklaim, AirPods 3 akan melakukan desain ulang internal dengan mengadopsi teknologi system-in-package, bukannya rigid-flex.

Sebenarnya arti perubahan teknologi AirPods tersebut tidak jelas. Tapi kemungkinan akan menghasilkan AirPods yang lebih ringan, bahkan baterai lebih besar.

Kabar soal keberadaan AirPods 3 sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu. Suksesor AirPods 2 ini dikabarkan memiliki kemampuan meredam bising.

Fitur peredam bising sebelumnya tidak ada di AirPods 2. Jadi banyak pihak yang berpendapat, Apple akan membawa kemampuan baru tersebut ke AirPods generasi selanjutnya seperti AirPods 3.

Seperti diketahui, Apple telah mengeluarkan AirPods 2. Tapi, earbud nirkabel Apple tidak memiliki perubahan yang signifikan dibanding generasi sebelumnya, AirPods generasi pertama.

Kendati demikian, AirPods 2 memiliki daya tahan baterai yang lebih lama dibandingkan generasi sebelumnya. Bahkan, AirPods 2 telah mendukung wireless charging.


Editor : Tuty Ocktaviany