Berhenti Bikin Tablet, Google Fokus Garap Bisnis Laptop

Dini Listiyani ยท Jumat, 21 Juni 2019 - 09:15 WIB
Berhenti Bikin Tablet, Google Fokus Garap Bisnis Laptop

Berhenti bikin tablet, Google fokus garap bisnis laptop (Foto: Phone Arena)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google dikabarkan berhenti membuat tablet sendiri. Sebagai gantinya, raksasa teknologi Amerika ini akan fokus ke laptop.

Melansir Phone Arena, Jumat (21/6/2019), Pixel Slate dilaporkan menjadi tablet terakhir dari Google. Pimpinan hardware Google Rick Osterloh baru-baru mengonfirmasi hal tersebut.

Kendati demikian, Osterloh mengatakan, Google akan tetap mendukung mitra yang memutuskan meluncurkan tablet baru di masa depan. Di sisi lain, Osterloh juga menunjukkan, Google bertekad mencoba peruntungan dalam bisnis laptop.

Laporan Computerworld menyebutkan, Google telah memutuskan meninggalkan dua proyek tablet Android baru-baru ini. Meskipun Google benar-benar telah membatalkan rencana sekuel Pixel Slate, raksasa mesin pencari bertekad untuk terus mendukung tablet terakhir dalam waktu yang cukup lama (2024).

Keputusannya untuk terus mendukung Pixel Slate karena Google mempertimbangkan para pengguna. Mengingat, Pixel Slate telah digunakan oleh banyak konsumen, pelanggan enterprise, dan pendidikan.

Seperti diketahui, di bidang hardware Google tidak hanya bermain dalam bisnis tablet, tapi juga smartphone. Belum lama ini, perusahaan teknologi asal Amerika ini mengeluarkan Pixel 3a dan 3a XL.

Sekarang, Google dikabarkan tengah menggarap smartphone unggulan terbarunya yakni Pixel 4. Bocoran mengenai suksesor Pixel 3 ini telah tersebar di dunia maya.


Editor : Dini Listiyani