BlackBerry Siapkan Smartphone Anyar dengan Nama Kode Monet

Dini Listiyani ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 08:24 WIB
BlackBerry Siapkan Smartphone Anyar dengan Nama Kode Monet

BlackBerry tampaknya belum menyerah dalam bisnis smartphone.(Foto: Ubergizmo)

FINLANDIA, iNews.id - BlackBerry tampaknya belum menyerah dalam bisnis smartphone. Terbukti, produsen smartphone itu mempersiapkan ponsel terbaru yang diberi nama kode Monet.

Berkat referensi yang dibuat untuk handset dalam file konfigurasi diketahui BlacBerry tengah mempersiapkan perangkat baru. Saat itu tidak banyak yang diketahui mengenai handset yang dimaksud, kecuali perangkat membawa nomor model BBJ100 dan hadir dengan pilihan single-SIM dan dual-SIM.

Selain itu, tidak banyak yang bisa dipastikan dari handset dengan codename 'Monet' tersebut. Misalnya, apakah smartphone menyasar kelas segmen mana dan hadir dengan full-screen atau tidak.

Melansir Ubergizmo, Jumat (16/5/2019), perangkat BlackBerry terakhir yang terlihat di pasaran adalah BlackBerry Evolve dan Evolve X yang dirilis pada 2018. Melihat dari jeda yang begitu lama, tampaknya sudah waktunya bagi BlackBerry meluncurkan smartphone anyar.

Seperti diketahui, BlackBerry adalah salah satu vendor ponsel cerdas paling terkemuka di dunia. Tidak hanya smartphone, BlackBerry juga mengembangkan sistem operasinya sendiri.

BlackBerry berhasil mencapai puncaknya pada 2013, di mana ada 85 juta pelanggan BlackBerry tersebar di seluruh dunia. BlackBerry mulai kehilangan pangsa pasar karena kesuksesan platform Android dan iOS.


Editor : Tuty Ocktaviany