Bukan Dilipat, Sony Garap Smartphone Berlayar Gulung

Dini Listiyani ยท Senin, 08 Juli 2019 - 15:29 WIB
Bukan Dilipat, Sony Garap Smartphone Berlayar Gulung

Sony berinovasi dengan menggarap smartphone berlayar gulung. (Foto: Ubergizmo)

TOKYO, iNews.id - Produsen smartphone tampaknya tengah berinovasi dengan layar. Setelah layar lipat, produsen mulai beralih ke tampilan ponsel yang bisa digulung.

Sony termasuk produsen smartphone yang tertarik untuk membuat ponsel layar gulung. Dikabarkan, perangkat masih dalam tahap prototype untuk saat ini.

Sayangnya, tidak diketahui kapan Sony akan benar-benar meluncurkan ponsel layar gulung tersebut. Namun, peluncuran produk diprediksi terjadi pada Desember tahun ini atau awal 2020.

Bila smartphone benar-benar dirilis, perangkat diharapkan membawa chi Snapdragon 865 di samping mode Qualcomm X50. Langkah Sony terkait smartphone gulung sangat tidak biasa.

Pasalnya, produsen besar smartphone lain seperti Samsung dan Huawei sekarang fokus pada ponsel layar. Untuk membuat smartphone layar lipat sendiri tampaknya tidak mudah.

Samsung, salah satu produsen smartphone top dunia saja memutuskan untuk menunda perilisan Galaxy Fold. Bahkan, raksasa asal Korea Selatan membuat Galaxy Fold yang dirancang ulang.


Editor : Tuty Ocktaviany