Canon EOS M6 Mark II Resmi di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp13 Jutaan

Dini Listiyani ยท Sabtu, 26 Oktober 2019 - 19:01 WIB
Canon EOS M6 Mark II Resmi di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp13 Jutaan

Canon EOS M6 Mark II (Foto: Canon)

JAKARTA, iNews.id - Canon mengumumkan kehadiran mirrorless terbaru di Indonesia. Adalah EOS M6 Mark II seri terbaru di jajaran kamera mirrorless dengan kemampuan fast-locking dan fast-tracking.

Canon EOS M6 Mark II mempunyai desain ringkas. Meski mempunyai tubuh ringkas, EOS Mark II sudah dibekali sensor APS-C CMOS 32,5MP untuk mengusung ketajaman dan detail gambar, serta perekaman video uncropped 4K.

"Bentuk yang ringkas dan fungsi mumpuni adalah keunggulan Canon EOS M6 Mark II. Kamera ii mengombinasikan kepraktisan dari kamera ringkas dan kecanggihan kualitas DSLR," kata Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun dalam keterangannya kepada iNews.id, Sabtu (26/10/2019).

Beralih ke bagian dalam, Canon EOS M6 Mark II sudah dibekali dengan proses gambar DIGIC 8. Selain itu, kamera mirrorless ini juga sudah memiliki teknologi Bluetooth Low Energy yang dapat menghubungkan kamera dengan perangkat pintar pengguna.

Ada juga Wifi built-in yang memudahkan pengguna mengunggah foto dan vidoe langsung ke media sosial, tanpa perlu terhubung ke komputer. Sebagai tambahan, smartphone juga dapat diubah menjadi live viewfinders maupun remote controller untuk mengambil gambar dari kamera EOS M6 Mark II, dengan menggunakan aplikasi Canon Camera Connect.

Canon EOS M6 Mark II mendukung penggunaan Electronic Viewfinder EVF-DC2, membantu saat memotret dengan pencahayaan kuat atau menimbulkan bayangan pada layar LCD. Melalui EVF-DC2 dan Touch and Drag AF, pengguna dapat memindahkan titik fokus sambil tetap mengamati subyek melalui viewfinder, sehingga fotografer dapat melakukan beberapa pengaturan sekaligus.

Soal harga, PT Datascrip selaku distributor resmi produk Canon di Indonesia membanderol EOS M6 Mark II body only Rp13.750.000, Kit with lens 15-45mm Rp15.350.000, dan Kit with lens 18-150mm Rp20.275.000.

Editor : Dini Listiyani