Chrome Kini Bisa Memberikan Peringatan ke Pengguna saat Password Mereka Dicuri

Dini Listiyani ยท Kamis, 12 Desember 2019 - 06:35 WIB
Chrome Kini Bisa Memberikan Peringatan ke Pengguna saat Password Mereka Dicuri

Google memberikan perubahan dan fitur baru untuk browser-nya, Chrome. (Foto: Slashgear)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google memberikan perubahan dan fitur baru untuk browser-nya, Chrome. Perubahan yang paling menonjol yang diberikan Google untuk Chrome adalah peringatan kepada pengguna saat password mereka dicuri.

Akun online menyimpan banyak informasi mengenai orang-orang tertentu, termasuk kebiasaan berbelanja, catatan medis, preferensi hiburan, dan banyak lagi. Selain itu, akun tertentu dapat berisi informasi pribadi yang mencakup alamat hingga nomor jaminan sosial.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga keamanan akun agar tidak dicuri orang lain. Untuk mempermudahnya, Google mengumumkan Chrome sekarang dapat memperingatkan penggun saat informasi mereka terdeteksi dalam pelanggaran data.

Dikutip dari Slash Gears, Kamis (12/12/2019), peringatan mencakup link untuk memeriksa password mana yang mungkin telah disusupi. Teknologi ini pertama kali memulai debutnya di bawah ekstensi Password Checkup, dan kemudian tiba di akun Google.

Selain peringatan password, Google mengatakan Chrome sekarang memberikan pengguna perlindungan phishing real-time, dengan asumsi mereka menggunakan browser di desktop, ditambah perusahaan telah memperluas perlindungan phishing predictive-nya.

Anda harus masuk ke akun Google di Chrome dan Sinkron dalam kondisi hidup untuk mendapatkan manfaat dari fitur tersebut. Terakhir, Google telah mengubah desain avatar di Chrome, sehingga melihat akun akun mana yang sedang masuk menjadi lebih mudah.


Editor : Tuty Ocktaviany