Dibantu AI, Video Call di Skype Kini Bisa Bokeh

Dini Listiyani ยท Jumat, 08 Februari 2019 - 10:10 WIB
Dibantu AI, Video Call di Skype Kini Bisa Bokeh

Microsoft tertarik membawa efek bokeh ke Skype. (Foto: Slashgear)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Bokeh, efek yang mengaburkan objek di sekitar subjek telah menjadi fitur populer dalam dunia fotografi seluler. Kini, Microsoft tertarik membawa efek bokeh ini ke platform mereka yakni Skype.

Para produsen smartphone belakangan ini menyematkan kemampuan bokeh di kamera smartphone-nya. Tak ingin kalah, Microsoft juga ikut mengembangkan bokeh untuk video chat mereka.

Guna mengimplementasikan bokeh di video Skype, terutama desktop, Microsoft memanfaatkan beberapa artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Terlepas dari kepopuleran efek blur, penggunaan bokeh sendiri sebenarnya tidak biasa di video karena kompleksitas dan kurangnya kebutuhan efek artistik dalam video chat, terutama video konferens. Tapi jika Anda ingin menggunakan efek tersebut ini bisa menjadi opsi.

Fitur Skype baru saat ini hanya tersedia untuk sebagian besar desktop dan laptop. Artinya, fitur akan berfungsi tanpa hardware khusus tambahan, sebagaimana dikutip dari Slash Gears, Jumat (8/2/2019).

Kabar soal kehadiran fitur terbaru Skype muncul tak lama setelah Google diketahui juga bekerja pada beberapa bentuk deteksi mendalam untuk aplikasi video chat Duo-nya. Namun, tak menutup kemungkinan layanan video call kembangan Google ini akan bekerja dengan filter bokeh.

 


Editor : Tuty Ocktaviany