Google Akui Membuat Prototype Smartphone Layar Lipat

Dini Listiyani ยท Kamis, 09 Mei 2019 - 12:10 WIB
Google Akui Membuat Prototype Smartphone Layar Lipat

Google Akui membuat prototype smartphone layar lipat (Foto: Cnet)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Banyak produsen smartphone mempersiapkan ponsel layar lipat, tak terkecuali Google. Raksasa teknologi asal Amerika ini rupanya telah membuat prototype layar yang bisa dilipat.

Menurut pemimpin pengembang ponsel Pixel Mario Queiroz, Google telah bereksperimen dengan bentuk yang bisa dilipat menjelang konferensi I/O 2019. Tapi, raksasa mesin pencarian ini rupanya tidak terburu-buru untuk menghadirkan produk yang bisa dilipat ke pasar.

"Kami benar-benar membuat prototype teknologi. Kami sudah melakukannya sejak lama," kata Queiroz dalam sebuah wawancara pekan lalu di kantor pusat Google di Mountain View, California. Namun, dia menambahkan belum berpikir ada use case yang jelas.

Foldables, kata Queiroz yang dilansir Cnet, Kamis (9/5/2019), bagus untuk orang yang menginginkan layar lebih besar. Tapi, perangkat yang bisa dilipat tidak cukup untuk memacu minat konsumen.

"Saya pikir pernagkat perlu lebih inovatif dari itu," katanya merujuk pada ukuran layar yang berkembang menawarkan ponsel lipat.

Sayangnya, tidak dijelaskan seberapa jauh Google telah mengembangkan prototype yang bisa dilipat tersebut atau bagaimana layar akan beroperasi saat dibuka dan ditutup. Saat ini, hanya dua produsen smartphone yang telah merilis ponsel layar lipat yakni Samsung dan Huawei.

Samsung Galaxy Fold memiliki layar lebih kecil di bagian depan dan terbuka ke layar yang lebih besar di bagian dalam. Mate X dari Huawei yang bisa dilipat, memiliki desain berbeda yang menempatkan layar 8 inci di bagian luar.


Editor : Dini Listiyani