Hadir di Indonesia, ROG Zephyrus G14 Dilengkapi Prosesor Ryzen 4000 HS Series

Dini Listiyani ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 13:08 WIB
Hadir di Indonesia, ROG Zephyrus G14 Dilengkapi Prosesor Ryzen 4000 HS Series

ROG Zephyrus G14 (Foto: Asus)

JAKARTA, iNews.id - Asus mengumumkan kehadiran ROG Zephyrus G14 (GA401). Laptop gaming 14 inci ultra tipis ini dibalut dengan desain yang stylish.

Asus merancang ROG Zephyrus G14 bukan hanya untuk gamers. Disokong spesifikasi powerful, perusahaan asal Taiwan ini juga merancang laptop gaming ini untuk para content creator.

"ROG Zephyrus G14 (GA401) juga tidak hanya untuk para gamer, tapi juga para content creator. Berkat spesifikasi yang powerful, laptop gaming ini mampu mengerjakan berbagai tugas berat seperti video rendering dengan sangat lancar," kata Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin dalam keterangan kepada iNews.id, Rabu (1/7/2020).

ROG Zephyrus 14 dibekali dengan AMD Ryzen 4000 HS Series Mobile Processor dan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 2060. Selain dilengkapi refresh rate tinggi, layar ROG Zephyrus G14 juga mempu mereproduksi warna secara akurat.

"Menggunakan prosesor AMD Ryzen generasi terbaru memungkinkan terciptanya pengalaman gaming dan produktivitas mutakhir berkat arsitektur core Zen 2, dengan teknologi fabrikasi 7nm yang memimpin industri," ujar AMD Consumer Lead for APAC Paige Shi.

Selain bagian dalam yang ditenagai prosesor canggih, Zephyrus G14 juga diklaim mempunyai daya tahan lama. Laptop gaming ultraslim tersebut hadir dengan daya tahan baterai hingga 10 jam penggunaan yang dapat diisi ulang melalui charger USB Type-C.

Selain mendukung power delivery, port USB Type-C di ROG Zephyrus G14 juga mendukung display output dengan dukungan protokol DisplayPort 1.4.
ROG Zephyrus G14 (GA401) juga dilengkapi dengan fitur pembaca sidik jari atau fingerprint yang terletak di tombol power.

Sistem fingerprint yang dihadirkan di laptop gaming ultraslim ini pun berbeda, di mana data sidik jari akan disimpan di memori khusus saat pengguna menekan tombol power. Data tersebut kemudian akan dikirimkan ke sistem Windows Hello saat login, sehingga pengguna tidak perlu memindai jarinya kembali.

ROG Zephyrus G14 hadir dalam dua varian yakni Moonlight White dan Eclipse Gray. Lantas berapa harga yang akan ditawarkan oleh Zephyrus G1r4? Laptop yang telah tersedia di e-commerce ini dibanderol mulai Rp18 jutaan.

Editor : Dini Listiyani