Halaman Dukungan Galaxy Z Fold Lite Muncul, Rilis Diprediksi Semakin Dekat

Dini Listiyani ยท Sabtu, 29 Agustus 2020 - 18:17 WIB
Halaman Dukungan Galaxy Z Fold Lite Muncul, Rilis Diprediksi Semakin Dekat

Galaxy Z Flip (Foto: Samsung)

SEOUL, iNews.id - Samsung dilaporkan sedang mengerjakan tiga model ponsel lipat baru. Di antara ketiga smartphone itu, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini dipercaya mengerjakan Galaxy Z Fold Lite.

Galaxy Z Fold Lite diperkirakan mempunyai harga yang lebih rendah dibanding Galaxy Fold yang tersedia saat ini. Kedatangan Galaxy Z Fold Lite semakin dekat karena situs web Samsung India sekarang memiliki halaman dukungan untuk itu, sebagaimana dikutip Gizmo China, Sabtu (29/8/2020).

Laporan sebelumnya telah mengungkapkan, ponsel layar lipat ramah biaya dari Samsung ini mempunyai nomor model SM-F415. Dari screenshot yang beredar, halaman dukungan untuk varian bernomor model SM-F415F/DS sekarang tersedia di situs web Samsung India.

Oleh karena itu, India tampaknya bisa menjadi salah satu negara yang menjadi pasar menerima smartphone lipat Galaxy Z Fold Lite. Di masa lalu, perangkat itu terlihat di database Wifi Alliance.

Galaxy Fold asli hadir dengan layar berbalut CPI yang lebih lemah dari Ultra-Thin Glass (UTG) di Galaxy Z Fold 2. Diperkirakan Galaxy Z Fold Lite akan memiliki layar berbalut CPI.

Galaxy Z Fold Lite dilaporkan akan menyandang nama kode Winner 2. Smartphone disinyalir bakal hadir dengan dukungan chassis aluminium dan kaca.

Di bagian dalam, Galaxy Z Fold Lite akan menggendong chip Snapdragon 865. Tapi kemungkinan tidak akan hadir dengan dukungan 5G. Soal harga, smartphone diprediksi akan dibanderol 1.099 dolar AS.

Editor : Dini Listiyani